riau24

Terapkan Sistem Yang Rugikan Mitra, Seribuan Driver Datangi Kantor GoJek Pekanbaru

Selasa, 11 Februari 2020 | 13:53 WIB
Seribuan mitra driver GoJek datangi Kantor GoJek Pekanbaru, Selasa Siang. Seribuan mitra driver GoJek datangi Kantor GoJek Pekanbaru, Selasa Siang.

RIAU24.COM - Buntut adanya kekecewaan dengan adanya penerapan sistem GoJek yang dinilai merugikan mitra driver, seribuan driver Gojek Pekanbaru mendatangi Kantor GoJek Pekanbaru di Jalan Sudirman, Selasa, 11 Februari 2020 siang.

Kedatangan para driver ini ingin menyampaikan sejumlah tuntutan kepada manajemen GoJek Pekanbaru, terkait permasalahan sistem pembagian order yang saat ini dianggap sangat memberatkan para mitra driver.

"Selama ini sistem pembagian order dibuat per 60 menit masing-masing driver, dan ini menyulitkan kita untuk mengejar tutup poin," kata koordinator aksi di Kantor GoJek Pekanbaru.

Baca Juga: Walikota Pekanbaru Tegaskan Pejabat yang Cuti Tak Bawa Mobil Dinas

Sementara itu, untuk GoRide harus mendapatkan 20 orderan dalam sehari agar mendapatkan tutup poin.

"Untuk GoRide, harus mendapatkan 20 order untuk tutup poin sehari. Kalau pembagian order per 1 jam, kita tidak bisa lagi tutup poin," terangnya.

Selain itu, para driver juga meminta pihak GoJek Pekanbaru tidak lagi membuka maupun menerima pendaftaran mitra driver baru, memantau dan mencegah adanya orderan fiktif yang jelas sangat merugikan mitra driver.

Baca Juga: Dari 117 Orang yang Ikut Rapid Test Massal di Senapelan, 2 Dinyatakan Reaktif

Para mitra driver juga meminta manajemen GoJek Pekanbaru untuk lebih memprioritaskan memberikan order kepada mitra driver yang belum mencapai poin. "Kita juga minta GoFood yang sudah tidak aktif diblokir," tambahnya.

Saat ini, pihak manajemen Gojek Pekanbaru sudah menerima perwakilan dari mitra driver untuk menyampaikan tuntutannya.

Namun, para mitra driver masih belum puas dengan manajemen GoJek Pekanbaru yang tidak bisa memberikan kepastian, apakah tuntutan mitra driver tersebut dipenuhi atau tidak.

 

PenulisR24/amri



Loading...
Loading...