riau24

Jelang Pindah ke Gedung STC, Dewan Pekanbaru Minta Pengelola Gesa Pembangunan

Selasa, 11 Februari 2020 | 13:58 WIB
Kondisi pembangunan gedung STC. Kondisi pembangunan gedung STC.

RIAU24.COM - PEKANBARU - Guna memastikan kesiapan pembangunan gedung Sukaramai Trade Center (STC), Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), pada Selasa (11/2/2020).

Sidak kali ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, Sigit Yuwono didampingi beberapa anggotanya bersama sejumlah pejabat dan Kepala Dinas di lingkungan Pemerintahan Kota Pekanbaru.

Baca Juga: Sebut Ketatnya Persaingan Ujian CPNS Ibarat Lolos Dari Lubang Jarum, Firdaus : Anak Walikota Sekalipun Tak Bisa Dibantu

“Kondisi pembangunan di STC ini, Kalau kita lihat memang belum selesai semua, namun Ini sudah layak untuk ditempati pedagang korban kebakaran,” ujarnya kepada wartawan.

Lebih lanjut disampaikan Sigit, dalam hal ini dewan mendorong pengelola STC agar sesegera mungkin memindahkan pedagang untuk masuk ke gedung baru ini. Tujuannya supaya Jalan Sudirman tidak terganggu akibat parkir.

“Kalau tunggu menunggu lagi, entah kayak apa macetnya Jalan Sudirman ini, apa lagi ini sidah mendekati bulan puasa,” terangnya.

Baca Juga: Hadang Joki CPNS, Pemko Terapkan Pemeriksaan Berlapis

Politisi Demokrat ini berharap kepada pengelola STC, dalam hal ini PT Makmur Papan Permata (MPP) agar bisa menyelesaikan pembangunan yang belum selesai. Baik itu akses jalan masuk dan fasilitas untuk pengunjung.

“Kalau masalah administrasi biarlah itu menjadi urusan antara pengelola dan pedagang, kita tidak mau masuk dalam hal itu,” ungkapnya.

Selain mendorong pengelola umtuk menggesa pembangunan, Sigit juga berharap kerjasama dari pedagang untuk mengikuti arahan dari pengelola dan pemerintah saat pembingkaran TPS nantinya.

“Kita minta kepada pedagang, saling mengertilah, saling menjaga, baik itu fasilitas yang ada dan kebersihan juga,” pintanya. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...


Loading...