riau24

Basnaz Bengkalis Buka Kesempatan Kepada Anak Berprestasi Untuk Pendidikan Lebih Tinggi

Selasa, 11 Februari 2020 | 15:54 WIB
Ketua Baznas, Ustadz Ali Ambar (foto/int) Ketua Baznas, Ustadz Ali Ambar (foto/int)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis membuka kesempatan terhadap anak-anak berprestasi khususnya dari keluarga kaum dhuafa di daerah ini untuk mengenyam dan menuntaskan pendidikan tinggi.

Dalam hal tersebut, pengelola resmi zakat, infaq maupun sedekah tersebut, pada tahun 2020 ini mencari empat orang calon mahasiswa menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi (PT) di empat kampus yang akan ditetapkan Baznas.  Program pemberian beasiswa dinamakan dengan, Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS).

Baca Juga: Astaga, Polisi di Bengkalis Tangkap Paman yang Tega Cabuli Keponakan Berumur 11 Tahun



"Kita membuka beasiswa SKSS untuk putra dan putri Kabupaten Bengkalis. Salah satu syaratnya tidak ada sarjana atau sedang kuliah di rumah. Program ini terkhusus untuk anak-anak dhuafa dan berprestasi, kuota hanya empat orang, akan dikuliahkan di empat kampus yang ditetapkan Baznas," kata Ketua Baznas, Ustadz Ali Ambar kepada sejumlah wartawan, Selasa 11 Februari 2020.

Ustadz Ali Ambar berharap dengan beasiswa tersebut, dapat dimanfaatkan oleh anak-anak  berprestasi dari keluarga dhuafa sehingga mampu menyelesaikan pendidikan hingga bergelar sarjana.

Baca Juga: Kajati Riau dan Poltek Bengkalis Teken MoU Terkait Pembangunan Insfratruktur

"Ini adalah peluang dan kemanfaatan dari zakat. Kami mengimbau kepada anak watan, agar mengejar kesempatan emas ini, disiapkan beasiswa penuh, uang semester dan biaya bulanan atau uang kos," ucap Ali Ambar seraya menyebutkan bahwa untuk calon peserta wajib memenuhi ketentuan berlaku. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...


Loading...