riau24

Badai Salju Menggantikan Badai Ciara, Hujan dan Angin Membuat Inggris Menjadi Kota yang Membeku

Selasa, 11 Februari 2020 | 16:28 WIB
Badai Salju Menggantikan Badai Ciara, Hujan dan Angin Membuat Inggris Menjadi Kota yang Membeku Badai Salju Menggantikan Badai Ciara, Hujan dan Angin Membuat Inggris Menjadi Kota yang Membeku

RIAU24.COM -   Badai Ciara telah berhembus keluar dari Inggris tetapi telah meninggalkan salju dan es dengan tingkat yang berbahaya. Angin dengan kekuatan kencang dan hujan lebat telah membuat kota-kota di utara yang hancur oleh banjir akan digantikan dengan angin beku dan badai salju di beberapa tempat.

Ramalan cuaca memperingatkan bahwa meskipun Badai Ciara berlalu tapi penerbangan, feri dan kereta api di seluruh Inggris dan Irlandia masih menghadapi gangguan dan kekacauan akibat salju. Peringatan cuaca untuk salju tebal, angin kencang, dan es meluas terjadi di sebagian besar wilayah utara Inggris hingga Rabu.

Baca Juga: Aktivis Sudan Ungkap Pasukan Keamanan Telah Menembakkan Gas Air Mata ke Arah Ratusan Pemrotes di Khartoum



Meteorologi dari Met Office, Bonnie Diamond mengatakan: "Storm Ciara telah hilang tetapi masih berangin. Ada risiko salju dan es tergantung di mana Anda berada. Masih ada banyak cuaca berbahaya di sekitarnya."

Peringatan cuaca kuning untuk salju dikeluarkan untuk sebagian Midlands dan Inggris timur dan salju mulai turun melintasi Midlands utara dan Pennines selatan pada Senin sore. Peringatan kuning lain untuk salju tebal dan angin kencang ada di Irlandia Utara dan sebagian besar Skotlandia, sementara peringatan kuning salju dan es berlaku untuk Inggris barat laut pada hari Selasa.

Ada juga peringatan salju dan es kuning yang menutupi wilayah ini pada hari Rabu, karena hujan salju dan peregangan es dapat menyebabkan gangguan lebih lanjut. Peramal cuaca mengatakan beberapa daerah bisa melihat badai salju setinggi 20cm.

Ada juga 70 peringatan banjir yang masih berlaku di Inggris pada jam 3 pagi ini. Distribusi Tenaga Barat - yang meliputi Midlands, Barat Daya dan Wales Selatan - mengatakan lebih dari 800 rumah masih tanpa aliran listrik setelah pemadaman yang disebabkan oleh Ciara pada hari Minggu.

UK Power Networks juga mengatakan memiliki sekitar 2.000 properti di timur Inggris tanpa pasokan, sementara Listrik Utara Barat juga melaporkan pemadaman listrik. Paket bantuan keuangan darurat untuk daerah-daerah yang hancur oleh Storm Ciara telah diluncurkan oleh pemerintah. Sekretaris Pemerintah Daerah Robert Jenrick mengumumkan skema darurat Bellwin untuk mendukung masyarakat yang terkena dampak di Yorkshire Barat, Cumbria dan Lancashire.

Baca Juga: Aktivis Sudan Ungkap Pasukan Keamanan Telah Menembakkan Gas Air Mata ke Arah Ratusan Pemrotes di Khartoum

Di bawah skema tersebut, pihak berwenang setempat yang berurusan dengan dampak badai dapat mengajukan permohonan agar sebagian biaya mereka diganti. Ini bisa untuk item termasuk pusat istirahat, akomodasi sementara dan lembur staf. Sekretaris Lingkungan Theresa Villiers mengatakan kepada anggota parlemen lebih dari 500 properti diyakini telah dibanjiri selama Badai Ciara, dengan jumlah yang diperkirakan akan meningkat lebih lanjut.

Dia mengatakan kepada Commons: "Dampak yang sangat parah telah dirasakan di Yorkshire di sepanjang Sungai Calder, di Lancashire di sepanjang Sungai Ribble, di Great Manchester di sepanjang Irwell dan di Appleby on the Eden. Number Jumlah terbaru dari properti yang dikonfirmasi telah terendam adalah 40 di Cumbria, 100 di Lancashire, 150 di Greater Manchester dan 260 di Yorkshire. Kami mendesak orang-orang di daerah berisiko untuk tetap waspada, tidak mengambil risiko yang tidak perlu dan untuk mendaftar untuk menerima peringatan banjir Badan Lingkungan."

Sue Slater, penata rambut di Mytholmroyd, Yorkshire, telah melihat desanya banjir tiga kali sejak dia menjalankan bisnis - di samping Hebden Bridge di dekatnya dan sebagian besar lembah Calder di Yorkshire Barat. Ketika banjir pertama kali pada tahun 2012, warga diberi tahu itu adalah kejadian 'satu-dalam-100-tahun'.

Dalam kehancuran Boxing Day, butuh 33 minggu sampai dia kembali dalam bisnis, katanya kepada Guardian.

Ketika Badai Ciara menyebabkan Calder membengkak ke ketinggian 16 kaki pada hari Minggu - membanjiri 500 rumah dan 400 bisnis di lembah - dia mengatakan banyak yang mempertanyakan apakah mereka dapat terus tinggal dan bekerja di sana. Kereta api dan maskapai penerbangan yang beroperasi dari dan ke bandara UK juga terpengaruh oleh kondisi cuaca, dengan lebih dari 100 penerbangan dibatalkan pada hari Senin.

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...


Loading...