riau24

Terkenal Dengan Kebersihannya, Kini Singapura Dipenuhi Dengan Ratusan Masker Bedah Bekas yang Dibuang Sembarangan

Selasa, 11 Februari 2020 | 16:35 WIB
Terkenal Dengan Kebersihannya, Kini Singapura Dipenuhi Dengan Ratusan Masker Bedah Bekas yang Dibuang Sembarangan Terkenal Dengan Kebersihannya, Kini Singapura Dipenuhi Dengan Ratusan Masker Bedah Bekas yang Dibuang Sembarangan

RIAU24.COM -  Masker adalah salah satu item yang harus dimiliki pada musim ini, karena orang-orang bergegas untuk mendapatkannya dalam upaya untuk menjaga agar tidak terinfeksi virus corona di teluk. Apotek, toko, dan bahkan toko online menjual masker di berbagai negara di seluruh dunia.

Namun, sepertinya orang-orang tidak membuang masker bekas ini dengan benar dan hanya membuang sampah sembarangan - yang merupakan larangan besar. Padahal mengenakan masker adalah untuk mencegah dari penyakit menular tetapi membuangnya tanpa pandang bulu akan memungkinkan virus ini menyebar lebih cepat.

Pemandangan ini terlihat di tempat-tempat seperti Singapura dan di Johor Bahru, terutama di dekat kompleks Sultan Iskandar, Imigrasi dan Karantina. Seorang netizen Singapura berbagi bahwa dia melihat beberapa masker berserakan di pinggir jalan.

Baca Juga: Tiga Roket Katyusha Terbang Lagi, Jatuhnya Dekat Kedutaan AS di Irak

Dia berkata, “Warga Singapura yang terhormat - tolong BERHENTI membuang makser bekasmu di tanah. Jika Anda cukup khawatir tentang penyebaran virus corona, tidak masuk akal untuk membuang sampah sembarangan seperti ini. Anda hanya meningkatkan kemungkinan hal ini menjadi tidak terkendali dan meningkatkan risiko bagi kesehatan Anda sendiri. Kita bisa melakukan yang lebih baik dari ini. Kami lebih baik dari ini. "

Baca Juga: Kabar Jackie Chan Masuk Islam Sempat Viral, Ternyata Begini Aslinya

Laporan lain oleh China Press juga menyatakan bahwa banyak netizen yang menemukan masker bedah yang dibuang secara sembarangan di sekitar gedung dan tempat parkir. Padahal masker ini harus dibuang dengan benar untuk mencegah penyebaran virus. Netizen juga mengkritik orang-orang yang membuang masker mereka seperti itu dan mengatakan mereka tidak bertanggung jawab.

 

 

 

R24/DEV 

PenulisR24/dev



Loading...


Terpopuler

Loading...