riau24

Viral, Polisi Jambi Ini Beri Semangat untuk Warga Wuhan Lewat Lagu, Pemerintah China Pun Beri Respon Hangat

Rabu, 12 Februari 2020 | 00:59 WIB
Aksi anggota Polda Jambi Hans Simangunsong yang kini viral setelah menyanyikan lagu berisi dukungan untuk warga Kota Wuhan, tempat bermulanya virus Corona yang mematikan. Foto: youtube Aksi anggota Polda Jambi Hans Simangunsong yang kini viral setelah menyanyikan lagu berisi dukungan untuk warga Kota Wuhan, tempat bermulanya virus Corona yang mematikan. Foto: youtube

RIAU24.COM -  Aksi seorang anggota Polres Sorolongun, Jambi, Bripka Hans Simangunsong, telah membuat heboh dunia maya. Hal itu setelah ia mengunggah sebuah rekaman video, di mana ia menyanyikan lagu berjudul 'Jiayou Wuhan' (Tetap Semangat, Wuhan). Lagu yang dibawakannya dengan Bahasa Mandarin ini, merupakan bentuk dukungan sekaligus memberi semangat kepada warga di Kota Wuhan, yang menjadi sumber awal wabah virus Corona yang mematikan. 

Dilansir viva, Selasa 11 Februari 2020, Hans menyanyikan lagu itu lewat aplikasi Smule bersama seorang pria dengan menggunakan username Navidlie88. Sedangkan Hans pakai akun ucok_hans. Rekaman lagu itu kemudian diunggah ke YouTube pada 2 Februari 2020.

Baca Juga: Tiga Roket Katyusha Terbang Lagi, Jatuhnya Dekat Kedutaan AS di Irak

Aksinya itu juga sebagai bentuk kemanusiaan, karena peduli dengan apa yang menimpa warga Wuhan. Hans juga ikut mendoakan agar masyarakat di Wuhan bisa terbebas dari virus Corona. Belakangan, aksi Hans tersebut mendapat respon hangat langsung dari Pemerintah China.

Terkait aksi kemanusiaan Hans itu, akun Twitter Divisi Humas Polri @DivHumas_Polri, menuliskan bahwa Pemerintah China telah memberikan respons hangat kepada Polisi Indonesia karena menyanyikan 'Jiayou Wuhan' .

"Ini membuktikan bahwa masih ada kehangatan dalam kemanusiaan. Dia pun terkenal di dunia setelah diwawancarai oleh media China," tulis akun Twitter Divisi Humas Polri.

"Merespons video yang viral tersebut, Jubir Luar Negeri Cina Hua Chunying, mengakui bahwa Wuhan dan Cina disemangati lewat media sosial oleh semua orang di dunia," demikian dilansir akun Humas Polri.

Baca Juga: Kabar Jackie Chan Masuk Islam Sempat Viral, Ternyata Begini Aslinya

Seperti diketahui, belakangan ini dunia sedang dihebohkan dengan wabah virus Corona yang bermula dari Kota Wuhan, China. Sejauh ini, korban jiwa akibat virus ini telah menembus angka 1.000 orang dan diperkirakan akan terus bertambah. Kota Wuhan sendiri, sebagai tempat asal berkembang wabah ini, sempat menjadi sangat sepi dan seperti kota hantu, setelah wabah ini tersebar luas. ***

PenulisR24/wan



Loading...


Loading...