riau24

Tragis, Dua Lumba-lumba Ditemukan Mati Dengan Luka Tembak di Sepanjang Teluk Florida

Rabu, 12 Februari 2020 | 09:50 WIB
Tragis, Dua Lumba-lumba Ditemukan Mati Dengan Luka Tembak di Sepanjang Teluk Florida Tragis, Dua Lumba-lumba Ditemukan Mati Dengan Luka Tembak di Sepanjang Teluk Florida

RIAU24.COM -    Dua lumba-lumba ditemukan dengan luka mengerikan di sepanjang pantai Teluk Florida dalam beberapa pekan terakhir, dan otoritas federal menawarkan hadiah hingga USD 20.000 untuk membantu masyarakat yang bisa menyelesaikan kasus ini.

Menurut Komisi Konservasi Ikan dan Satwa Liar Florida dan Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional, satu lumba-lumba ditemukan mati di perairan Napoli, Florida barat daya akhir pekan lalu. Para pejabat mengatakan di tubuh hewan itu ditemukan peluru, atau luka tusuk - atau mungkin keduanya.

Juga pada minggu lalu, Suaka Margasatwa Pantai Emerald menemukan seekor lumba-lumba dengan peluru di sisi kirinya di sepanjang Pantai Pensacola di Florida Panhandle.

Baca Juga: Mengaku Yesus, Perempuan di Korsel Ini Tularkan Virus Corona Pada Ribuan Jemaat

Para ahli percaya bahwa dua kematian tersebut berasal dari manusia yang mencoba memberi makan hewan mamalia tersebut. Ketika lumba-lumba belajar mengasosiasikan dengan orang dan kapal untuk mendapatkan makanan, mereka dapat mengekspos diri mereka pada situasi berbahaya.

Komisi Konservasi Ikan dan Margasatwa Florida mendesak orang untuk tidak memberi makan lumba-lumba liar.

Baca Juga: Korban Tewas Akibat Corona Bertambah, Warga Italia Mulai Panik, Sekolah dan Fasilitas Publik Ditutup

Sejak tahun 2002, setidaknya 29 lumba-lumba telah terdampar dengan tubuh yang ditembak oleh senjata atau panah, atau ditusuk dengan benda-benda seperti tombak memancing. Pada Mei 2019, seekor lumba-lumba ditemukan mati di Pulau Captiva dengan luka tusukan fatal di kepalanya. Investigasi terhadap kematian itu masih berlangsung.

Kantor Penegakan Hukum NOAA menawarkan hadiah hingga USD 20.000 untuk informasi yang mengarah pada mereka yang bertanggung jawab atas kematian lumba-lumba baru-baru ini.  

 

 

 


R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...


Loading...