riau24

Resmi Dilepas, 387 Mahasiswa STIE-I Rengat KKN PPM di Empat Kabupaten

Rabu, 12 Februari 2020 | 14:35 WIB
Sebanyak 387 Mahasiswa STIE-Indragiri Rengat ikuti pelepasan Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (foto/int) Sebanyak 387 Mahasiswa STIE-Indragiri Rengat ikuti pelepasan Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (foto/int)

RIAU24.COM - INHU- Sebanyak 387 Mahasiswa STIE-Indragiri Rengat ikuti pelepasan Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM). Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa angkatan XIII (tiga belas) Tahun Akademik 2019/2020 yang dilaksanakan di Kampus STIE Indragiri, Rabu (12/02/2020) pagi.

Baca Juga: Hari Pertama Dibuka, Pasangan RAJUT Serahkan 14 Kotak Dokumen Dukungan Jalur Perseorangan ke KPU Inhu



Ketua STIE-I Rengat, Hj Ivalaina Astarina, SE.,MM dalam sambutannya mengatakan kegiatan KKN-PPM ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk mahasiswa/i STIE-I khususnya semester VI (enam) yang tahun ini dilaksanakan di empat kabupaten, dua puluh kecamatan dan tiga puluh enam desa dengan jumlah peserta sebanyak 387 orang. 

Baca Juga: Ketua PKK Inhu Hadiri Pelantikan Enam Ketua TP PKK Desa di Batang Peranap

Direktur Rumah Sakit Daerah Indrasari Rengat, drg. Sri Dharmayanti dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan KKN-PPM ini diharapkan mampu mendorong empati mahasiswa terhadap kondisi sosial masyarakat, sekaligus memberikan sumbangsih bagi penyelesaian persoalan yang ada dilingkungan masyarakat sehingga masyarakat dapat belajar dari mahasiswa dan sebaliknya mahasiswa akan banyak memperoleh pengetahuan dan pembelajaran dari masyarakat.

Selanjutnya Sri Dharmayanti berpesan agar mahasiswa/i peserta KKN agar dapat membuat skala prioritas program di masing-masing desa dan dapat merumuskan, memecahkan permasalahan pembangunan di desa tersebut. 

"Kepada adik-adik saya berpesan agar selama pelaksanaan KKN-PPM ini untuk dapat menjaga sikap,  nama baik keluarga, almamater,  menjadi inspirator dan kreator demi terwujudnya masyarakat desa yang tangguh dan mandiri di Kabupaten Indragiri Hulu," ujarnya. 

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan pendandatangan MoU dan MoA tentang Pendidikan,  Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat antara STIE-I Rengat dengan Pemkab Inhu melalui instansi terkait diantaranya Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Inhu.

Turut hadir, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri, Hendri A Saleh, Camat Rengat beserta jajaran, dosen, karyawan serta ratusan mahasiswa STIE Indragiri. (R24/Rou)

PenulisR24/rou



Loading...


Loading...