riau24

Masih Diusahakan, Dalam Waktu Dekat Satlantas Bengkalis Akan Bisa Cetak SIM Terbaru

Rabu, 12 Februari 2020 | 15:12 WIB
Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Bengkalis saat ini sedang mengusahakan untuk pencetakan card SIM terbaru (foto/ilustrasi) Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Bengkalis saat ini sedang mengusahakan untuk pencetakan card SIM terbaru (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Bengkalis saat ini sedang mengusahakan untuk pencetakan card surat izin mengemudi (SIM) terbaru agar masyarakat pulau Bengkalis senang mengurusnya.

Baca Juga: Sejak Penerapan New Normal, 30 Titik Keramaian Di Kabupaten Bengkalis Dilakukan Pengamanan



SIM keluaran terbaru tersebut ada Cip didalamnya. Hal tersebut disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat SIK. Ungkap Kasat bahwa SIM keluaran terbaru itu untuk di Pulau Bengkalis belum bisa dilakukan percetakan, kecuali di Kecamatan Mandau.

“Meski begitu kita usahakan dalam waktu dekat, perangkat percetakan (Printer-red) terbaru bisa cepat sampai ke Bengkalis, agar kita bisa lakukan percetakan SIM Card jenis terbaru ini," ujar Kasatlantas AKP Hairul Hidayat, Rabu 12 Februari 2020.

Baca Juga: Seniman Musik Tak Bisa Bekerja Karena Acara Pesta Belum Dibolehkan, Kapolres Bengkalis akan Diskusikan dengan Pemda

Diutarakan Kasat lagi, SIM Card jenis terbaru tersebut ada matrial Cipnya, yang bisa dijadikan ATM dengan terlebih dahulu didaftarkan ke pihak Bank. Dan menurutnya juga, lantaran percepatan SIM ini secara online, masyarakat tetap bisa mencetak di manapun juga.

“Namun untuk di Pulau Bengkalis, masih kita usahakan alat printernya tersebut segara sampai dari pusat. Namun untuk menunggu alat sampai, masyarakat Bengkalis tetap bisa mencetak di luar Bengkalis, apabila kebetulan ada keperluan di luar kota," pungkasnya. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...