riau24

Petugas Air di Jakarta Tewas Digigit Ular Kobra, Ternyata Begini Kronologinya

Rabu, 12 Februari 2020 | 21:24 WIB
Ular kobra patok petugas kebersihan di Jakarta dan akhirnya meninggal dunia (foto/ilustrasi) Ular kobra patok petugas kebersihan di Jakarta dan akhirnya meninggal dunia (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM - Rabu 12 Februari 2020, Keberadaan ular kobra di Jakarta menelan korban jiwa. Dilansir dari Tempo, seorang petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur, bernama Ramli tewas setelah dipatuk ular kobra di kawasan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Rabu, 12 Februari 2020.

Baca Juga: Soal Harun Masiku, Ahmad Khoiril Nilai Polri Melempem, KPK Takluk dan Dijinakkan Penguasa



Hal itu dibenarkan Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Gatot Sulaeman. "Sudah ada korban digigit ular. Namanya Ramli Hidayat, 29 tahun, Anggota Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) Sudin SDA Jaktim," sebut Gatot Sulaeman.

Kejadian tersebut dilaporkan pukul 16.20 WIB melalui layanan sambungan telepon 112 yang diterima Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur.

Baca Juga: Faizal Assegaf Sebut Ahok Berpeluang Nyapres 2024, Netizen Langsung Bilang Begini

Ramli saat itu bertugas di sekitar Sekolah Dasar 02 Kalisari Jalan RA Fadillah Nomor 6 RT04 RW07. Kemudian Ramli digigit ular kobra di bagian pergelangan tangan kanan.

Sedangkan pergelangan tangan kiri patah akibat terjatuh. "Korban saat ini dirawat di Rumah Sakit Adhiyaksa Jakarta Timur," sebut Gatot.

Gatot menyebut sebanyak enam personel evakuasi dikerahkan ke lokasi kejadian pada pukul 16.39 WIB. "Warga meminta damkar melakukan pencarian ke lokasi sebab diperkirakan masih ada beberapa ular lagi di sana," sebut Gatot.

Namun hingga proses pencarian pada pukul 17.22 WIB, Gatot menyebut tim evakuasi gagal menemukan keberadaan ular kobra termasuk sarangnya. "Petugas 'balik kanan' pukul 17.22 WIB, ular sudah tidak ditemukan," sebut Gatot kemudian. (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...


Loading...