riau24

Mantan Pejabat Rusia Bunuh Diri Dalam Ruang Pengadilan Setelah Divonis Hukuman Penjara Tiga Tahun

Kamis, 13 Februari 2020 | 02:12 WIB
Mantan pejabat di Rusia bunuh diri setelah divonis hakim penjara selama tiga tahun (foto/int) Mantan pejabat di Rusia bunuh diri setelah divonis hakim penjara selama tiga tahun (foto/int)

RIAU24.COM -  Kamis 13 Februari 2020, Viktor Sviridov tersandung kasus pemerasan 10 juta rubel (sekitar Rp2,1 miliar). Viktor Sviridov sendiri adalah mantan pejabat departemen penjara Rusia, yang sempat menjabat sebagai kepala departemen transportasi motor layanan penjara federal.

Dilansir dari Okezone, Viktor Sviridov divonis oleh pengadilan hukuman tiga tahun penjara. Setelah vonisnya dibacakan, Viktor melakukan bunuh diri.

Media Rusia yang dilansir BBC, melaporkan Rabu (12/2/2020), Viktor bunuh diri beberapa saat setelah hakim memerintahkan drinya ditahan. Sviridov kemudian mengeluarkan senjata dan menembak kepalanya sendiri.

Seorang juru bicara (Jubir) pengadilan yang dikutip di situs berita Rusia RBC menyebut Viktor Sviridov diduga membawa sendiri senjata itu ke dalam pengadilan.

Kantor berita RIA menyebut, pihak berwenang sudah mengumumkan penyelidikan terhadap keamanan pengadilan setelah aksi bunuh diri menggunakan senjata itu.

Selain itu Viktor Sviridov dilaporkan punya sakit kanker stadium akhir. Viktor Sviridov sudah berada di bawah tahanan rumah sebelum persidangan, yang berlangsung di pengadilan Chertanovsky Moskow, Rusia. (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...


Loading...