riau24

Penampakan Ribuan Burung Gagak di Atas Kota Wuhan, Ini Yang Dikhawatirkan Warga

Kamis, 13 Februari 2020 | 08:16 WIB
Penampakan Ribuan Burung Gagak di Atas Kota Wuhan Penampakan Ribuan Burung Gagak di Atas Kota Wuhan

RIAU24.COM -  WUHAN - Fenomena alam mengerikan terlihat di kota Wuhan. Ribuan burung gagak tampak menyerbu kota yang kini dicekam teror virus corona atau covid19. Warga kota itu pun semakin khawatir dengan penampakan burung gagak tersebut.

Dalam rekaman video ini diyakini diambil oleh penduduk Wuhan dari dalam kota China tampaknya menunjukkan sekelompok besar burung gagak terbang di sekitar jalan-jalan kosong. Burung-burung hitam dapat terlihat berkeliaran di Jalan Wusi di Distrik Chengxi, Wuhan sebelum beristirahat di jalan dan mematuk jalan di bawah mereka.

Baca Juga: Trump Menyerukan Rusia dan Turki Untuk Berhenti Mendukung Kekejaman di Suriah

Dilansir dari Daily Star, Rabu 12 Februari 2020, beberapa orang percaya jika gagak-gagak tersebut sedang “mencari mayat” untuk dimakan. Sedangkan yang lainnya mengatakan burung-burung itu mungkin memakan abu mayat yang jatuh ke tanah.

Selain itu, ada juga yang menganggap jika mereka memakan serangga atau hewan yang mati karena bahan kimia yang disemprotkan di jalan.

Tidak ada bukti kuat untuk mendukung teori bahwa gagak mencari mayat. Ketakutan muncul sebagian karena gagak dipandang sebagai simbol kematian dalam budaya China.

Baca Juga: Pemain Film Queen of Katwe, Nikita Pearl Waligwa Meninggal di Usia 15 Tahun Akibat Kanker Otak

Gagak, burung hitam, burung hantu, dan burung phoenix semuanya diyakini orang Cina bisa melambangkan kematian. Burung-burung juga dapat mewakili dunia roh, akhirat, kerohanian, atau kematian orang yang dicintai.

PenulisR24/saut



Loading...


Loading...