riau24

Karena Pernyataan Yudian Soal Agama Musuh Pancasila, PA 212 Sebut Bukti Bobroknya Pemerintahan Jokowi

Kamis, 13 Februari 2020 | 08:29 WIB
Ketua PA 212, Slamet Maarif Ketua PA 212, Slamet Maarif

RIAU24.COM - Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengkritik pernyataan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi yang menyebutkan jika agama merupakan musuh Pancasila.

Slamet mengatakan, justru Yudian sendiri yang merupakan musuh utama dari Pancasila sesungguhnya karena ingin membuang nilai agama dari Pancasila.

"Jadi ketua BPIP itu sesungguhnya musuh dari Pancasila, karena mau membuang agama dari Pancasila," ujar Slamet dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu 12 Februari 2020.
Baca Juga: Tanggalkan Sarungnya, Ma'ruf Amin Bergaya Bak Seorang Bikers Lengkap dengan Rompi dan Topi

Dia juga menegaskan pernyataan Yudian semakin membuktikan bobroknya rezim pemerintahan Jokowi saat ini. Karena, lanjut Slamet, Jokowi justru memilih Yudian tak mengerti esensi dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

"Bukti bertambah bukti bobroknya ini rezim, orang yang yang gak ngerti esensi Pancasila jadi Ketua BPIP," lanjutnya.

Dia juga menyatakan jika Pancasila merupakan warisan dari para ulama pendiri bangsa. Kata dia, sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa yang mengandung nilai agama merupakan perjuangan dari para ulama.
Baca Juga: Wacana Reshuffle Kabinet Jokowi Tiba-tiba Mencuat, Begini Kronologisnya

Dari hal tersebut, pihaknya meminta BPIP segera dibubarkan agar tak membuat negara semakin hancur.

"Musuh terbesar Pancasila itu yang menafsirkan Pancasila sesuai seleranya. Ayo bubarkan saja BPIP atau negara makin hancur," tutupnya.

PenulisR24/ibl



Loading...


Loading...