riau24

Gampang Terganggu Hal Sepele, 5 Zodiak Ini Paling Overthingking

Kamis, 13 Februari 2020 | 09:04 WIB
Ilustrasi/int Ilustrasi/int

RIAU24.COM -  Zodiak bisa menjadi salah satu faktor kamu sering overthingking. Beberapa zodiak punya kepribadian yang membuat mereka terlahir pandai menganalisis dan suka mencari banyak infomasi. 

Mereka juga biasanya tidak bisa berhenti memikirkan masa lalu dan terus mengkhawatirkan masa depan Selain itu hal-hal sepele juga bisa membuat gelisah para zodiak. 

Baca Juga: Nyaman Sendiri, 4 Zodiak Ini Lebih Suka Jomblo

Salah satu alasan pasti dari overthinking adalah kamu takut membuat kesalahan. Kamu terus memikirkan segala kemungkinan terburuk yang bisa terjadi. Ini membuatmu jadi tidak bisa santai dan mudah stres.

Mengutip dari Kumparan 12 Februari 2020, ini Lima zodiak dikenal paling overthinking dibandingkan yang lain. 

Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio overthinking karena mereka kerap menganalisis segala hal terlalu dalam. Si zodiak kalajengking mencari arti dari segala hal, bahkan yang sepele. Misalnya ketika temannya mengatakan sesuatu yang tidak biasa, maka Scorpio terus memikirkan itu dan bertanya-tanya apakah temannya sudah berubah dan tak lagi menyukainya.

Scorpio juga kerap menghubung-hubungkan sesuatu yang sebenarnya mungkin tidak berhubungan sama sekali. Misalnya ketika ia lupa membawa dompetnya ketika bepergian, ia pun berpikir mungkin ini cara semesta untuk membuatnya tidak boros, padahal Scorpio saja yang pelupa. Mereka kerap menganalisis sesuatu secara berlebihan, dan bahayanya overthinking ini bisa berujung ke pikiran-pikiran negatif.

Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo sangat senang mendapatkan informasi atau ilmu baru. Ini menjadikan mereka senang browsing di Internet dan menonton video-video informatif di YouTube. Kalau sedang seru, Virgo tidak bisa lepas dari layar selama berjam-jam, hingga tak sadar waktu sudah larut malam.

Segala informasi itu pun memenuhi otaknya dan Virgo tak bisa berhenti memikirkannya. Semakin banyak ilmu yang didapatnya, mereka semakin penasaran dan haus untuk tahu lebih banyak lagi. Pada akhirnya Virgo memang kerap punya skill baru yang didapatnya dari hasil otodidak. Namun ini membuat mereka rentan stres karena tak bisa berhenti dan mengistirahatkan pikirannya.

Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius seolah tidak bisa berhenti berpikir. Pertama-tama mereka akan terus memikirkan cara untuk memecahkan sebuah masalah. Kemudian ketika masalah itu berhasil diselesaikan, mereka sangat senang dan tidak bisa berhenti memikirkan keberhasilannya itu.

Kesuksesannya itu kemudian membuat Aquarius memikirkan solusi selanjutnya untuk masalah atau pertanyaan yang lebih besar lagi. Ini diperparah dengan kecenderungan Aquarius yang kerap diilhami ide-ide unik yang terkesan random. Pikiran Aquarius selalu dipenuhi pertanyaan -pertanyaan yang tak bisa berhenti muncul.

Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Sagitarius overthinking dan itu membuat mereka sulit mengambil keputusan. Ketika akhirnya mereka membuat sebuah keputusan, Sagitarius bakal merasa gelisah dan bertanya-tanya apakah keputusannya sudah benar. Tak jarang mereka malah menyesal dengan keputusan itu dan memikirkan jalan lain.

Meski bisa sangat impulsif, tapi Sagitarius enggak mau rugi. Dalam menentukan sesuatu mereka bakal melihat plus-minus dari keputusan itu, dan bakal memilih yang paling menguntungkannya. Picky, Sagitarius enggak bisa cuma pasrah dan membiarkan orang lain membuat keputusan untuknya.

Baca Juga: Ini 6 Keutamaan Hari Jumat Menurut Alquran dan Hadist

Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Ada banyak sekali pertanyaan sekaligus informasi dalam pikiran Gemini. Mereka juga sangat senang membaginya kepada orang lain. Pikiran Gemini dipenuhi mengenai ide-ide yang akan diungkapkannya, segala ucapan yang pernah dilontarkannya, dan rencana-rencana hidup kedepannya.

Gemini selalu punya pertanyaan "Kenapa?" di otaknya. Segalanya seolah harus punya alasan bagi mereka, dan Gemini berusaha menemukan jawaban dari segala pertanyaan. Ini membuat mereka kerap dianggap rumit oleh orang lain. Di sisi lain, mereka bisa jadi teman bercakap-cakap yang menyenangkan karena pikirannya tak pernah berhenti menghasilkan ide-ide menarik.

 

PenulisR24/riko



Loading...


Loading...