riau24

Heboh, Warga China Ini Terjangkit Virus Corona Setelah Kembali dari Bali, Indonesia Bagaimana?

Kamis, 13 Februari 2020 | 09:41 WIB
Wisatawan asal China di Bali. Foto: Int (Ilustrasi) Wisatawan asal China di Bali. Foto: Int (Ilustrasi)

RIAU24.COM -  Sebuah kabar tentang peredaran virus Corona di China, membuat heboh. Hal itu setelah seorang warga China bernama Jin, diketahui terjangkit virus Corona, yang kini disebut dengan COVID-19. Namun yang membuat heboh adalah, sebelum dinyatakan terjangkit virus mematikan itu, Jim dikabarkan baru saja kembali dari Bali, Indonesia. 

Hal itulah yang belakangan menimbulkan respon di tengah masyarakat Indonesia. Pasalnya, banyak yang bertanya-tanya, apakah Indonesia benar-benar masih aman dari virus Corona tersebut?

Baca Juga: Rekaman Video Ini Bikin Netizen Heboh, Entah Apa Sebab Si Pengunduh Sebut Penyanyi Raisa dengan Panggilan Anj*nghh

Perihal Jim yang dinyatakan terjangkit virus Corona tersebut, ada dalam lapora Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Kota Huainan, Provinsi Anhui, China, pada (5/2/2020) lalu.

Berdasarkan informasi dari akun resmi Pemerintah Provinsi Anhui di laman Weibo, Jin dikabarkan sempat berkunjung ke Bali pada akhir Januari lalu.

Dalam laporan itu disebutkan, Jin sempat terbang ke Bali dari Wuhan dengan menggunakan pesawat Lion Air pada 22 Januari 2020. Seminggu setelahnya, Jin kembali melakukan perjalanan ke Shanghai dengan Garuda Indonesia pada 28 Januari.

Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui apakah WNA tersebut terinfeksi virus corona jenis baru saat sedang melakukan perjalanannya ke Bali, atau tidak.

Baca Juga: Said Didu Sebut Orang Yang Buat Rakyat Menderita Harusnya Kena Pajak Tinggi, Netizen Balas Begini

Saat dikonfirmasi terkait kabar itu, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan menjawab akan segera memberikan informasi terkait hal tersebut siang ini.

"Nanti jam 14.00 akan ada penjelasan di kemkes (Kementerian Kesehatan) sekaligus terkait Natuna," terangnya, Kamis 13 Februari 2020, dilansir detik. ***

PenulisR24/wan



Loading...


Loading...