riau24

Viral, Pedagang Makanan Ini Cuci Alat Masak Pakai Air Genangan, Netizen: Jadi Auto Mual

Kamis, 13 Februari 2020 | 10:49 WIB
Pedagang Makanan Ini Cuci Alat Masak Pakai Air Genangan Pedagang Makanan Ini Cuci Alat Masak Pakai Air Genangan

RIAU24.COM -  Indonesia termasuk salah satu negara yang banyak sekali pedagang jajanan kaki limanya. Selain karena rasanya yang cukup enak, jajanan kaki lima masih diminati masyarakat karena harganya yang murah.

Namun tidak sedikit yang ragu menikmati makanan yang dijual pedagang pinggir jalan, terutama soal kebersihannya. Bagi sebagian orang, kebersihan dalam proses penyajian makanan akan sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan mereka.

Baca Juga: Faizal Assegaf Sebut Ahok Berpeluang Nyapres 2024, Netizen Langsung Bilang Begini

Nah, baru-baru ini netizen Indonesia dihebohkan dengan sebuah video yang dengan jelas memperlihatkan aksi jorok seorang pedagang makanan keliling. Video yang dibagikan oleh seorang pengguna Twitter bernama @tiaradiratna sontak saja menjadi viral.

Bagaimana tidak, dalam video itu terlihat seorang pria sedang membungkuk dan mencuci wajan pencetak telur dengan genangan air di pinggir jalan. Tanpa rasa berdosa setelah selesai mencucinya, pria tersebut kembali ke motornya untuk berjualan lagi.

“Bapaknya nyuci wajan telur puyuh pake genangan air becek. Bikin takut jajan lagi huhu.”

Baca Juga: Roy Suryo Tanggapi Soal Jokowi Dilarang ke Kediri, Netizen: 4.0 Masih Percaya Klenik!

“Aku yakin banyak penjual yang bersih dan higenis tapi kalau udah lihat kayak gini pakai mata sendiri…” cuit akun tersebut seperti dilansir pojoksatu.id.

Sontak saja netizen yang melihat langsung khawatir, was-was, mual dan bahkan geram. Sebab jajanan itu sudah dipastikan tidak sehat.

“Duh gimana mau berkembang coba, jajanan anak kecil ajah tempatnya dicuci dari air kotor!” ucap @sitifah23.

“Nggak kebayang gua kalo itu air selokan gimana????!!!! Auto mual” tambah @wamantok101.***

PenulisR24/saut



Loading...


Loading...