riau24

Bikin Bulu Kuduk Merinding, Gerobak di Rumah Sakit Ini Bergerak Sendiri di Siang Bolong

Kamis, 13 Februari 2020 | 10:59 WIB
Terpantau CCTV,  Gerobak di Rumah Sakit Ini Bergerak Sendiri di Siang Bolong Terpantau CCTV, Gerobak di Rumah Sakit Ini Bergerak Sendiri di Siang Bolong

RIAU24.COM -  Warganet tanah air dihebohkan dengan munculnya potongan video pendek yang merekam sebuah gerobak yang bergerak sendiri tanpa ada orang yang mendorongnya. Video tersebut muncul di media sosial Twitter kemudian viral.

Akun pengguna Twitter @adilamrulloh pertama kali membagikan video tersebut pada Selasa (11/02/2020). Video tersebut kemudian di-posting ulang oleh akun @pergusoID pada Rabu (12/02/2020) pagi.

Baca Juga: Pimpinan KPK Minta Gaji Rp 300 Juta Disaat Corona, ini Penjelasan Pihak KPK

"Pagi #rabuambyar. Terjadi sesuatu yang aneh di salah satu RSUD," cuit @pergusoID dan kembali dicuit ulang sebanyak 86 kali oleh pengguna lainnya, seperti dilansir Tribunyogya.

Selidik punya selidik, video tersebut merupakan potongan dari rekaman CCTV di kompleks RSUD Wonosari Gunungkidul. Berdasarkan rekaman video, kejadian bergeraknya gerobak tersebut terjadi pada siang hari.

Ketika dikonfirmasi, Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUD Wonosari Sumartono membenarkan potongan video berasal dari CCTV rumah sakit tersebut. "Kejadian persisnya saya tidak tahu kapan, saya juga baru tahu ramai dibicarakan hari ini," katanya ditemui pada siang ini.

Baca Juga: Ketika TKA China Masuk Semua Bungkam, Ustaz Zukarnain Bandingkan Dengan TKI dari Malaysia yang Disebut Pembawa Corona, Netizen Langsung Komentar Begini

Menurutnya, potongan video CCTV bukan sesuatu yang layak disebarkan dan menjadi konsumsi publik. Sebab CCTV tersebut digunakan untuk mengawasi area internal rumah sakit. Sumartono pun menegaskan tidak ada hal berbau mistis atau gaib dari peristiwa tersebut.

Senada dengan Sumartono, Kepala Instalasi dan Sanitasi RSUD Wonosari Priyatno Budiharto mengatakan bergerak sendirinya gerobak tersebut bisa dijelaskan secara ilmiah. Menurutnya, gerobak tersebut bisa bergerak sendiri lantaran roda depan gerobak memiliki mekanisme mudah bergerak dan berputar.

Kondisi itu turut didukung dengan bidang tanah depan TPS B3 yang miring ke bawah. "Banyak kemungkinan, bisa karena angin atau terkena lemparan batu. Kebetulan itu terjadi di siang hari dan ada petugas di dalam TPS. itu bisa dilihat dari pintu kiri yang terbuka," jelas Priyatno.***

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...