riau24

Update: Korban Virus Corona Capai 1.363 Orang, 500 Perawat Juga Terinfeksi, 600 Lagi Menyusul

Kamis, 13 Februari 2020 | 11:12 WIB
Petugas medis di Wuhan semakin terancam virus corona Petugas medis di Wuhan semakin terancam virus corona

RIAU24.COM -  Jumlah korban jiwa karena corona kian bertambah di China. Bahkan dalam sehari, Provinsi Hubei tempat awal mula virus melaporkan ada 242 kasus kematian baru yang terjadi.

Ini menjadikan jumlah korban tewas karena corona telah mencapai 1.363. Di kesempatan yang sama, otoritas wilayah itu juga mengonfirmasi ada 14.840 kasus baru, yang artinya total kasus corona kini mecapai 60,096 kasus.

Yang bikin miris, bukan hanya warga biasa, sebanyak 500 perawat juga telah positif terjangkit virus bernama Covid-19 tersebut. Akibatnya, Wuhan sedang dalam kondisi darurat tenaga medis.

Dilansir minews.com, sejumlah rumah sakit, para petugas tampak sudah kehilangan semangat, tak berdaya menghadapi ganasnya virus corona yang sudah membunuh lebih dari 1.000 orang di seluruh dunia.

Pemerintah Cina telah melaporkan kasus-kasus individual dari petugas kesehatan yang terinfeksi, namun belum diberikan gambaran lengkap, dan sumber-sumber mengatakan jika dokter dan perawat telah diberitahu agar tidak mengumumkan ke publik.

Bukan hanya 500 saja, otoritas kesehatan Cina menduga akan ada sekitar 600 tenaga medis lagi yang kemungkinan besar bisa terjangkit corona.

Mereka yang terinfeksi termasuk setidaknya 100 staf dari Rumah Sakit Wuhan Xiehe dan Rumah Sakit Renmin Universitas Wuhan, dengan masing-masing 50 kasus lagi dari Rumah Sakit Nomor 1 Wuhan dan Rumah Sakit Zhongnan.

Sebuah makalah penelitian yang diterbitkan para dokter dari Rumah Sakit Zhongnan dalam The Journal of American Medical Association, Jumat lalu mengatakan, setidaknya 40 pekerja medis telah terinfeksi.***

PenulisR24/saut



Loading...


Loading...