riau24

Dokter Asal Malaysia Minta Publik Untuk Meminimalkan Kontak Dengan Tiga Hal Ini Untuk Menghindari Virus Corona

Kamis, 13 Februari 2020 | 11:31 WIB
Dokter Asal Malaysia Minta Publik Untuk Meminimalkan Kontak Dengan Tiga Hal Ini Untuk Menghindari Virus Corona Dokter Asal Malaysia Minta Publik Untuk Meminimalkan Kontak Dengan Tiga Hal Ini Untuk Menghindari Virus Corona

RIAU24.COM -  Coronavirus, yang telah diidentifikasi sebagai Covid-19, masih kuat dan semua orang mengambil tindakan pencegahan untuk memastikan bahwa mereka tidak terinfeksi. Baru-baru ini, seorang netizen Malaysia, Taufiq Razif, yang adalah seorang dokter, membagikan beberapa saran yang didapatnya dari mengamati istrinya yang merupakan seorang dokter medis sebagai tindakan pencegahan ekstra.

Dia memposting foto tombol lift rumah sakit dan menyarankan orang untuk berhati-hati ketika menekannya.

Baca Juga: Kisah Bibi Gila dan Gereja Shincheonji Yang Dituding Jadi Biang Kerok Penyebaran Virus Corona di Korsel

Dia berkata, “Bayangkan berapa ribu jari menyentuh tombol lift ini setiap hari? Rumah sakit adalah tempat bagi pasien yang sakit dan mereka yang terinfeksi virus corona akan menutup mulut mereka dengan tangan ketika batuk atau bersin. ”

“Ini juga tangan yang akan mereka gunakan untuk menyentuh benda lain. Istri saya adalah seorang dokter, tetapi ia memiliki kebiasaan yang agak tidak biasa. Setiap kali dia perlu menyentuh tombol lift, dia akan menggunakan sikunya alih-alih tangannya. Kalau tidak, dia akan menggunakan tisu. Awalnya, saya pikir dia sedikit berlebihan, tetapi sekarang saya menyadari bahwa tindakannya benar. ”

Taufiq mengatakan bahwa dia meminta nasihat kepada istrinya dan dia berkata bahwa kita harus mencoba menghindari menggunakan tangan kita pada tiga item ini: gagang pintu (terutama untuk pintu toilet), tombol lift (terutama di rumah sakit) dan barang bersama. Dia menjelaskan bahwa tangan kita yang kotor dapat dengan mudah menyebarkan kuman dan bakteri jika kita tidak berhati-hati terutama jika kita menutupi tangan kita dengan mulut ketika kita batuk atau bersin.

Baca Juga: Menakjubkan, Di Lokasi Ini India Berhasil Menemukan Ladang Dengan Lebih Dari 3.000 Ton Bijih Emas

Setelah batuk dan bersin ke tangan Anda, semua tetesan pernapasan menempel di telapak tangan Anda yang akan bersentuhan dengan banyak permukaan yang juga disentuh oleh banyak lainnya. Bayangkan jika Anda menyentuh sesuatu yang penuh dengan kuman dan secara tidak sengaja menyentuh wajah Anda!

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...


Loading...