riau24

PUPR Pekanbaru Percantik Wajah Kota Gunakan Dana CSR Perusahaan

Kamis, 13 Februari 2020 | 11:53 WIB
Penampakan Taman yang dibangun BRI (Put) Penampakan Taman yang dibangun BRI (Put)

RIAU24.COM - PEKANBARU - Rasionalisasi anggaran yang terjadi saat ini menuntut Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pekanbaru memutar otak untuk menjalankan program tanpa membebani Anggaran Pendapatan, Belanja Daerah (APBD).

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Bidang Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) dalam membangun Pekanbaru. Kali ini Bidang Pertamanan PUPR berencana memperindah sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dengan cara membangun taman.

Baca Juga: Meresahkan, DPKP Pekanbaru Tebas Pohon Tua Di Wilayah Ini

Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah kepada wartawan, Kamis (13/2/2020). Mengatakan pihaknya berupaya dalam pembangunan taman tidak membebani APBD Kota Pekanbaru. Namun memanfaatkan dana sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) berbagai perusahaan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Seperti pembangunan taman CSR dari BRI di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan BRI. Itu sudah hampir siap. Baru satu itu. Kita rencanakan di sepanjang ruas Jalan Jenderal Sudirman kita buat dari dana CSR berbagai perusahaan. Seperti perhotelan atau perusahaan otomotif. Kan banyak itu," ujarnya. 

Baca Juga: 32 Warga Pekanbaru Tertangkap Tangan Buang Sampah Sembarangan, Segini Dendanya

Dikatakan Edu, panggilan Kabid Pertamanan, upaya memperintah Kota Pekanbaru tanpa membebani APBD di apresiasi Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

"Pak wali mengapresiasi upaya yang kita lakukan. Yang pastinya pembangunannya tidak membebani APBD. Mereka (perusahaan) yang buat taman nanti, dia masang brandnya saja. Misalnya ada tulisan BRI. Target kita ada berbagai perusahaan lainnya," tambahnya. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...


Loading...