riau24

Setelah Sempat Berubah-ubah, Polisi Pastikan Lucinta Luna Ditahan di Sel Perempuan

Kamis, 13 Februari 2020 | 12:45 WIB
Lucinta Luna memberikan keterangan terkait kasus narkoba yang menjeratnya. Foto: int Lucinta Luna memberikan keterangan terkait kasus narkoba yang menjeratnya. Foto: int

RIAU24.COM -  Pihak Kepolisian memastikan, selebriti Lucinta Luna, akan menjalani masa penahanan di sel perempuan. Sebelumnya, proses penahanan terhadap Lucinta sempat berubah-ubah. Awalnya, Lucinta yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus narkoban, akan ditahan di sel perempuan. 

Namun kebijakan itu kembali dikaji, setelah Lucinta diketahui memiliki 2 identitas dengan keterangan gender yang berbeda pula. Karena itu, ia sempat ditahan di ruangan khusus di Mapolda Metro Jaya. 

Baca Juga: Ditanya Soal Buruh Ancam Mogok Karena Tolak Omnibus Law, Menteri Luhut Malah Sebut Hanya Ngomong Saja!

Kepastian tentang penetapan sel bagi Lucinta, disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Dikatakannya, Lucinta Luna nantinya akan ditempatkan di sel perempuan. 

Menurutnya, kepastian ini diambil pihaknya karena Lucinta sudah sah secara hukum menjadi perempuan. Pada Desember 2019, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah mengeluarkan putusan tersebut. Sehingga namanya juga berubah dari Muhammad Fatah menjadi Ayluna Putri.  

“Dari semalam sudah kami terima putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, tertanggal bulan Desember 2019, dan intinya menerima permohonan dari pemohon dalam hal gender,” kata Yusri di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis siang ini 13 Februari 2020, dilansir kompas. 

“Statusnya adalah seorang perempuan secara hukum sah, dari pengadilan, dari MF menjadi AP,” tegasnya agi. 

Baca Juga: 36 Kasus Korupsi yang Dihentikan KPK Dilakukan Sejak Dipimpin Firli Bahuri, Libatkan Kepala Daerah Hingga DPR

Diberitakan sebelumnya, Lucinta Luna diciduk di apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, pada Selasa (11/2/2020) dini hari. Dia diamankan bersama tiga orang lainnya, yakni pasangannya dan dua orang staf. 
Bersamanya, polisi menemukan lima butir pil putih riklona dan tujuh butir pil tramadol. Polisi juga menemukan pecahan pil yang diduga diduga ekstasi. Buntutnya, ia pun ditetapkan sebagai tersangka. Saat ini pihak polisi masih menunggu hasil puslabfor BNN Lido terkait pemeriksaan rambut dari Lucinta Luna. ***

PenulisR24/wan



Loading...


Terpopuler

Loading...