riau24

Sudah Sebar Surat DPO Tapi Harun Masiku Tak Terendus, Begini Jawaban Polri

Kamis, 13 Februari 2020 | 13:19 WIB
ujar Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono ujar Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono

RIAU24.COM - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membantu kerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memburu Harun Masiku yang berstatus buron. Polri pun menyebar Daftar Pencarian Orang (DPO) Harun Masiku ke 34 Polda ‎dan 540 Polres di seluruh Indonesia.

Meski sudah disebar surat DPO, Polri mengaku hingga saat ini pihaknya masih belum menemukan titik terang Harun Masiku. Harun Masiku sendiri tak lagi terendus jejaknya sejak 8 Januari 2020.
Baca Juga: Ketika TKA China Masuk Semua Bungkam, Ustaz Zukarnain Bandingkan Dengan TKI dari Malaysia yang Disebut Pembawa Corona, Netizen Langsung Komentar Begini

"‎Masih kami cari, surat DPO sudah kami kirim ke semua Polda dan Polres. Inilah wujud keseriusan Polri untuk membantu KPK," ujar Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono dilansir dari Liputan6.com, Kamis, 13 Februari 2020.

Dengan menyebar surat DPO, dia menyakini jika sosok buron Harun Masiku akan tertangkap. Hal itu sejalan sinergitas Polri dan KPK terhadap buron sebelumnya seperti Miryam dan Nazaruddin yang akhirnya dapat diketahui dan ditangkap.
Baca Juga: Karena Corona, Pimpinan KPK Sependapat Napi Koruptor Dibebaskan

"Kita pernah membantu KPK cari Nazaruddin di luar dan dalam negeri. Ada juga Miryam S Haryani yang kasus e-KTP, itu juga kita bantu setelah ketemu diserahkan ke KPK," kata dia lagi.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengaku pihaknya masih intens mencari Harun Masiku. Kata dia lagi, KPK dan Polri terus berkomunikasi mencari keberadan buronan tersangka kasus suap PAW yang menyeret Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...