riau24

Suzuki LX7 Akan Meluncur dan Sasar Market LSUV, ini Respon Kompetitor

Kamis, 13 Februari 2020 | 14:53 WIB
Suzuki LX 7 Suzuki LX 7

RIAU24.COM - Tak lama lagi, Suzuki dalam waktu dekat ini akan meluncurkan XL7 yang akan menyasar low sport utility vehicle (LSUV). Meski demikian, hal itu tak membuat Daihatsu gentar. Justru dengan hadirnya kompetitor baru akan memberi banyak alternatif untuk konsumen memilih.

"Kami percaya konsumen memilihnya dengan yang mana yang paling cocok," kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra dilansir dari Otodriver.com, Kamis, 13 Februari 2020.

"Keyakinan Daihatsu, produk kami itu sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia. Jadi mereka yang memilih pasti akan memilih yang terbaik. Kami siap untuk bersaing," lanjut dia lagi.
Baca Juga: Megawati Ajarkan Jokowi dan Mahasiswa Cara Melakukan Salam Pancasila, Begini Gerakannya

Hal senada juga dikatakan oleh Marketing and CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso. Dia mengatakan jika Daihatsu tak hanya menawarkan produk yang berkualitas tapi juga menyajikan berbagai layanan purna jual yang bisa diandalkan.

"Kan produknya (Suzuki XL7) baru masuk, sedangkan Daihatsu Terios ini barangnya juga sudah cukup lama. Artinya kan sudah ada konsumen yang loyal," kata dia.

"Menurut saya masing-masing punya segmennya sendiri. Kami sih engga terlalu mengkhawatirkan karena tiap brand ada konsumennya sendiri," ujarnya lagi.
Baca Juga: Mengerikan, Mbah Mijan Sampai Merinding Membaca Kabar Ini

Di sisi lain, kata Amel, tidak menutup kemungkinan jika di awal kemunculannya nanti, Suzuki XL7 berpotensi mengusik pasar LSUV.

"Kami percaya, semua produk baru awalnya akan naik penjualannya. Tapi bagaimana nanti, itu tergantung pasar. Hukum alam saja," tutupnya.

PenulisR24/ibl



Loading...


Loading...