riau24

Hingga Kini Harga Bawang di Siak Masih Stabil

Kamis, 13 Februari 2020 | 14:58 WIB
Harga bawang putih dan merah masih stabil di Siak (foto/int) Harga bawang putih dan merah masih stabil di Siak (foto/int)

RIAU24.COM - SIAK- Harga Bawang di Siak masih berada pada level stabil hingga memasuki awal tahun 2020 ini. Faktor Cuaca yang masih berubah -ubah juga tidak mempengaruhi harga bawang putih di daerah berjuluk 'negeri istana' tersebut.

Pasalnya sejumlah bahan makanan seperti bawang yang diperjual belikan di Siak masih mendapat pasokan dari daerah daerah luar Siak.

Baca Juga: Baznas Siak Peduli Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pinang Sebatang Tualang



Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Siak, Hendra bahwa hingga saat ini harga bawang putih masih stabil, Kamis (13/02/2020).

"Harga bawang putih masih diangka Rp36 ribu. Begitu pula dengan bawang merah. Harganya masih diangka tiga puluh ribuan. Artinya masih stabil," ujarnya.

Baca Juga: Himpaudi dan Disdik Taja Sosialisasi Pencegahan Stunting

Menurut Hendra, stabilnya harga bawang di Siak karena beberapa faktor. Antara lain, stok bawang tahun sebelumnya masih mencukupi.

"Belum lagi karena bawang yang diperjualbelikan di Siak juga bukan dari luar negeri. Melainkan bawang dari lokal," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Antok (46) pedagang sayuran di Pasar Raya Belantik Siak. Ia mengatakan kendati harga bawang tergolong stabil, permintaan pembeli pun masih tergolong stabil lantaran belum memasuki hari-hari besar. (R24/Lin)

PenulisR24/lin



Loading...


Loading...