riau24

Kepala BPIP Kembali Dikritik, Kali ini Dari FPI: Segera Dibubarkan, Ketuanya Gak Ngerti Pancasila

Kamis, 13 Februari 2020 | 15:05 WIB
Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman

RIAU24.COM - Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan jika pernyataan Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyu yang menyebut agama musuh Pancasila perlu ditanggapi serius.

Kata Munarman, tak perlu lagi mencopot Yudian Wahyudi dari Ketua BPIP. Munarman menganggap lebih baik BPIP dibubarkan secepat mungkin karena ketuanya tak memahami konsep yang terkandung dalam Pancasila.

"BPIP ini segera harus dibubarkan, karena ketuanya saja enggak ngerti sama sekali dengan Pancasila," kata Munarman dilansir dari CNNIndonesia.com, Kamis, 13 Februari 2020.
Baca Juga: Rekaman Video Ini Bikin Netizen Heboh, Entah Apa Sebab Si Pengunduh Sebut Penyanyi Raisa dengan Panggilan Anj*nghh

Dia sendiri juga menyesalkan Yudian saat mengatakan jika agama adalah musuh Pancasila. Munarman juga meyakini jika itu keliru. Munarman juga yakin Yudian tidak tepat dalam memaknai Pancasila.

"Malah menjadikan Pancasila sebagai agama," tuturnya.

Diketahui, pernyataan Ketua BPIP Yudian Wahyudi memang menuai polemik dari berbagai pihak. Hal itu dikarenakan dia mengatakan bahwa musuh Pancasila adalah agama.
Baca Juga: Said Didu Sebut Orang Yang Buat Rakyat Menderita Harusnya Kena Pajak Tinggi, Netizen Balas Begini

Yudian berpendapat ada kelompok minoritas yang mereduksi agama demi kepentingannya yang tak selaras dengan Pancasila.

"Si Minoritas ini ingin melawan Pancasila dan mengklaim dirinya sebagai mayoritas. Ini yang berbahaya. Jadi kalau kita jujur, musuh terbesar Pancasila itu ya agama, bukan kesukuan," kata Yudian.

PenulisR24/ibl



Loading...


Loading...