riau24

Matangkan Persiapan, Pemko Pekanbaru Siap Gelar SKD

Kamis, 13 Februari 2020 | 16:10 WIB
Ilustrasi SKD (net) Ilustrasi SKD (net)

RIAU24.COM - PEKANBARU - Sebanyak 16.854 pendaftar untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemko Pekanbaru akan menjalani ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) pada 17 Februari nanti. Ujian akan digelar di SKA Co Ex selama 10 hari.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Noer, Kamis (13/2/2020), mengatakan, persiapan SKD sudah makin matang. Tempat sudah ditetapkan.

Baca Juga: Parkir MPP Penuh Sesak, Pemko Rencanakan Bangun Gedung Parkir

Gelombang-gelombang yang akan ikut ujian sudah ditetapkan. Sekarang, panitia sedang persiapan agar peralatan yang digunakan dalam kondisi hidup. Karena, komputer yang akan digunakan akan banyak sekali. 

"Lokasi ujian di SKA Co Ex. Agar bisa dikontrol secara keseluruhan," ungkap M Noer.

Dalam satu hari, ujian akan digelar lima gelombang. Karena, jumlah CPNS di Pekanbaru terbesar di Riau, sekitar 16.854 orang.

Baca Juga: Soal Ini, Walikota Pekanbaru Minta Tolong, Begini Katanya

"Hasil ujian tidak bisa dipermainkan. Karena saat itu juga muncul hasilnya," jelas M Noer.

Proses penerimaan CPNS ini diawasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XIK Riau maupun instansi lain. Makanya, laporan hasil ujian SKD akan dilaporkan apa adanya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru Yuli Usman mengatakan, ujian CPNS akan digelar pada 17 Februari. Ujian akan digelar selama 10 hari. 

"Komputer yang kami sediakan sekitar 300 unit. Kami meminjam komputer dari berbagai sekolah," ujarnya. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...


Loading...