riau24

Romantis Habis, Begini Penampakan Kartu Valentine Tertua di Dunia

Jumat, 14 Februari 2020 | 09:25 WIB
Penampakan salah satu kartu Valentine tertua di dunia, dibuat tahun 1818 silam. Foto: int Penampakan salah satu kartu Valentine tertua di dunia, dibuat tahun 1818 silam. Foto: int

RIAU24.COM -  Budaya mengirim kartu Valentine, sudah lama berlangsung. Khususya bagi masyarakat Eropa. Seperti diketahui, Valentine dirayakan setiap tanggal 14 Februari. Tapi siapa sangka, ternyata ada pihak yang menyimpan salah satu kartu Valetine tertua di dunia. Kartu itu ditulis dan dikirimkan seorang pemuda kepada gadis pujaan hatinya,  tahun 1818 silam!. 

Tak hanya sudah tua, Isi kartu itu juga begitu romantis. Tak heran, jika gadis yang membacanya, hatinya bisa langsung meleleh. 

Baca Juga: Aktivis Sudan Ungkap Pasukan Keamanan Telah Menembakkan Gas Air Mata ke Arah Ratusan Pemrotes di Khartoum

Dilansir detik yang merangkum fox news, Jumat 14 Februari 2020, salah satu kartu Valentine tertua di dunia itu adalah milik seorang kolektor seni bernama Gavin Littaur . Kartu itu dibelinya 20 tahun lalu. 

Ucapan yang tertulis dalam kartu itu sungguh romantis. Dengan menggunakan bahasa sastra yang indah, sang pemuda mengungkapkan rasa cintanya kepada gadis yang didambakannya. Berikut kutipannya: 

"Dari dia yang kembali dari Hari Valentine lainnya, menanti dengan senang hati saat harapannya mungkin akan terwujud di altar Hymen (dewa cinta Yunani) dia akan menerima dengan tangan terbuka dengan menerima hatinya," demikian salah satu penggalan kalimat dalam kartu itu. 

"Ini bukan cinta liar dan romantis, yang mereda setelah perkenalan singkat. Tetapi kasih sayang yang meningkat seiring berjalannya waktu bukannya berkurang," tambah si pemuda.

Baca Juga: Bocah Palestina yang Ditembak Oleh Polisi Israel di Issawiya, Alami Buta Permanen

Terkait kartu itu, sang pemilik mengaku ia sama sekali tak ragu saat membeli kartu itu untuk dijadikan koleksi. 
"Aku agak romantis dan berbicara tentang Valentine menumbuhkan kembali cintaku. Sangat indah (isi kartu ucapan Valentine tertua)," ujar Gavin.

Gavin jga mengakui, kartu itu dibelinya dengan harga yang cukup mahal. Meski demikian, ia merasa senang dan bangga memiliki kartu Valentine tertua di dunia itu. ***

PenulisR24/wan



Loading...


Loading...