riau24

Militer Suriah Sukses Buat Roket Israel Rontok Berjatuhan Satu Demi Satu

Jumat, 14 Februari 2020 | 09:59 WIB
Roket Israel (ilustrasi) Foto: int Roket Israel (ilustrasi) Foto: int

RIAU24.COM -  Pihak militer Suriah melalui pertahanan udara, sukses menembak jatuh sejumlah roket milik Israel. Roket itu dilontarkan dari kawasan Tanah Tinggi Golan yang kini dikuasai Israel, dengan sasaran ibukota Suriah, Damaskus.

"Roket-roket musuh muncul dari Golan yang diduduki ... dan berhasil ditembak jatuh sebelum mencapai sasarannya," demikian bunyi pernyataan militer Suriah, dalam stasiun TV pemerintah Suriah pada Kamis (13/2/2020) waktu setempat.

Baca Juga: Ditinggal Ibunya Sendirian di Rumah, Bayi Berusia 10 Bulan Asal Malaysia Ini Tewas Terpanggang di Dalam Buaian

Dilansir republika, Jumat 14 Februari 2020, Damaskus sebelumnya menuding Israel menyerang target militer di Suriah selatan termasuk di dekat ibukota. 

Menanggapi hal itu, sikap cuek malah ditunjukkan Israel. Juru bicara militer Israel bahkan mengatakan pihaknya tidak mengomentari laporan asing.

Untuk diketahui, Israel menganggap Iran adalah ancaman terbesar baginya. Karena itu, negara zionis tersebut kerap menggempur sejumlah target milik Iran yang berada di Suriah. 

Baca Juga: PBB Memperingatkan Bahaya Eskalasi Setelah Ratusan Ribu Warga Suriah Berada di Kondisi yang Mengerikan

Tak hanya itu, roket Israel juga sering menghantam pemukiman milisi yang bersekutu dengan Iran, salah satunya Hizbullah Lebanon.  

Berkembangnya pengaruh Iran di Suriah, memperdalam kekhawatiran Israel dan beberapa tahun terakhir dan membuat negara zionis itu meningkatkan prospek pertempuran militer. ***

PenulisR24/wan



Loading...


Loading...