riau24

Minta Kejelasan, Ratusan Warga Tambusai Kembali Geruduk Kantor Bupati Rohul

Jumat, 14 Februari 2020 | 11:32 WIB
Ratusan masyarakat tergabung dalam Kopertim Kecamatan Tambusai, kembali melakukan unjuk rasa di Kantor Bupati Rohul Ratusan masyarakat tergabung dalam Kopertim Kecamatan Tambusai, kembali melakukan unjuk rasa di Kantor Bupati Rohul

RIAU24.COM Rohul - Ratusan masyarakat tergabung dalam Koperasi Perkasa Timur (Kopertim) Kecamatan Tambusai, kembali melakukan unjuk rasa di Kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul).

Aksi unjuk rasa ratusan masyarakat yang berdomisili dari 3 desa di Kecamatan Tambusai, Kamis, 14 Februari 2020 itu, meminta kejelasan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul terkait SK Kepengurusan baru Kopertim yang dinakhodai Daman Huri Lubis, S.sos.
Baca Juga: Kecewa Tak Ditemui Kepala Dinas, Ratusan Warga Tambusai Demo Pemkab Rohul

Ratusan masyarakat yang dikordinir H Zulkarnaen, H Porkot Hasibuan dan Faisal itu disambut dengan ramah oleh Pemkab Rohul yang diwakili Asisten I Setdakab M Zaki dan langsung meminta 10 orang perwakilan pengunjuk rasa untuk melakukan mediasi.

Dari mediasi yang dilakukan, disepakati dan ditandatangani oleh perwakilan bahwa Pemkab Rohul akan mempertemukan pengurus Kopertim pada Rabu, 19 Februari 2020 mendatang.

Pertemuan itu menghadirkan masing masing 5 pengurus dan 5 tokoh masyarakat untuk mengambil satu keputusan sesuai dengan aturan yang berlaku.
Baca Juga: Besok Ratusan Mahasiswa Hadiri Seminar Presiden Akal Sehat Rocky Gerung di Rokan Hulu

Sementara itu, salah satu pengunjuk rasa Rahman (45) warga Desa Tambusai Timur mengungkapkan, bersama ratusan masyarakat udah dua kali melakukan unjuk rasa, untuk berjuang sukarela demi perbaikan Kopertim.

"Masyarakat unjuk rasa dengan beramai ramai sudah dua kali, karena masyarakat memang butuh perbaikan,dan perbaikan itu kami lihat sebagai masyarakat yg ada di tambusai timur. ada pada sosok kepengurusan Daman Huri lubis. itu saja yg buat kami mau berjuang secara sukarela," ungkap Rahman didampingi Wahidin Damanik sebagai tokoh masyarakat.(ags)

PenulisR24/ibl



Loading...


Loading...