riau24

Sebut Agama Musuh Pancasila, Haikal Hassan Ngaku Salut Dengan Kepala BPIP: Lanjutkan Pak

Jumat, 14 Februari 2020 | 16:12 WIB
Haikal Hassan Haikal Hassan

RIAU24.COM - Pernyataan yang dilontar oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPI), Yudian Wahyudi sempat membuat gaduh banyak kalangan.

Itu lantaran pernyataannya yang menyebutkan agama merupakan musuh Pancasila. Pernyataannya itupun mendapat kritikan dari berbagai pihak.
Baca Juga: Gubernur Anies Baswedan Telekonferensi Dengan 31 Pemimpin Kota di Dunia, Netizen: Rasa Presiden

Kali ini, Ustaz Haikal Hassan pun memberikan kritikan sekaligus sindiran yang dialamatkan kepada Yudian. Dia sendiri mengaku salut dengan Yudia, bahkan dia sering-sering untuk menyebut agama musuh Pancasila.

"Saya salut dg yudian, kepala BPIP. Lanjutkan pak. Sering2 bilang agama itu musuh pancasila. Sekalian agama itu candu. Lanjutkan dg musuhi semua agama," kata Ustaz Haikal Hassan di akun Twitternya, Jumat, 14 Februari 2020.

"Agar kami tahu, siapa anda sebenarnya dan jelas bagi kami siapa sebenarnya yang angkat anda. (Lagi pada reuni ya?)," kata pria yang disapa Babe Haikal tersebut.
Baca Juga: Di Tengah Wabah Corona, Rocky Gerung Dipanggil Bareskrim Polri, Adhie Massardi: Konsekuensi Penyuara Kebenaran

Belakangan, Yudian kemudian meluruskan pernyataannya itu. Pernyataan Yudian tersebut dikicau oleh akun Twitter BPIP @BPIPRI.

"Yang saya maksud adalah bahwa Pancasila sebagai konsensus tertinggi bangsa Indonesia harus kita jaga sebaik mungkin. Pancasila itu agamis karena kelima sila Pancasila dapat ditemukan dengan mudah dalam Kitab Suci keenam agama yang diakui secara konstitusional oleh NKRI," kata akun tersebut.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...