riau24

Kata Dokter Zaidul Akbar Jangan Pernah Panaskan Santan Kelapa, Ternyata Ini Alasannya

Jumat, 14 Februari 2020 | 21:06 WIB
Dokter Zaidul Akbar tanggapi soal santan yang dimasak (foto/int) Dokter Zaidul Akbar tanggapi soal santan yang dimasak (foto/int)

RIAU24.COM - Jumat 14 Februari 2020, Di Indonesia termasuk sebagai negara yang banyak menggunakan santan kelapa dalam tiap kulinernya. Namun ternyata santan kelapa tidak boleh dimasak dengan cara yang tidak tepat.

Hal itu dikatakan Dokter Zaidul Akbar penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JSR) saat ditanya peserta seminar. Salah seorang peserta yang diunggah videonya di Channel @Shirathal Mustaqim bertanya apakah santan kelapa sehat atau tidak.

Baca Juga: Terungkap, Udara di Kabin Pesawat Sebenarnya Jauh Lebih Segar Daripada di Rumah Atau Kantor



Mendapat pertanyaan itu, Dokter Zaidul Akbar jelaskan sebenarnya santan kelapa itu sehat. "Santan itu protein, tapi kalau dimasak dan dipanaskan bisa rusak. Tapi kalau santan fresh boleh, diblender sama kurma. Ini (santan) namanya coconut milk. Santan bagus, karena mengandung lemaknya bagus," jawab Dokter Zaidul Akbar.

Baca Juga: Pria Asal Malaysia Ini Alami Ereksi Terus Menerus Selama 18 Jam, Ternyata Ini Penyebabnya ...

"Tapi dalam konteks tidak berlebihan, enak. Apalagi santan ketemu kunyit terus diblender, itu enak sekali (menyehatkan). Coba deh, bagus," jawab Dokter Zaidul Akbar dalam video berjudul 'Tanya Jawab JSR 23 (dr. Zaidul Akbar)'.

Dalam pesannya Dokter Zaidul Akbar supaya sehat terlebih dahulu memeriksa kebiasaan dalam makanan. Sebab jika asupan yang diberikan ke tubuh baik, maka dampaknya juga baik.

Dokter Zaidul Akbar ingatkan supaya siapa saja mengurangi gula pasir, dan tepung. Disarankan untuk konsumsi madu, kurma, dan jenis rimpang-rimpangan. (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...


Loading...