riau24

Update : Terus Bertambah, Korban Wabah Virus Corona di Cina Mencapai 1500 Orang

Sabtu, 15 Februari 2020 | 07:39 WIB
Update : Terus Bertambah, Korban Wabah Virus Corona di Cina Mencapai 1500 Orang Update : Terus Bertambah, Korban Wabah Virus Corona di Cina Mencapai 1500 Orang

RIAU24.COM -   Korban tewas akibat epidemi virus Corona di Cina melonjak melewati angka 1.500 pada hari Sabtu, 15 Februari 2020 setelah 139 orang lagi meninggal di provinsi Hubei, pusat penyebaran. Anggota Dewan Negara Wang Yi, yang juga menjabat sebagai menteri luar negeri China, mengakui bahwa coronavirus adalah tantangan besar, tetapi membela manajemen epidemi Beijing pada hari Jumat dan mengecam "reaksi berlebihan" dari beberapa negara.

"Melalui upaya kami, epidemi secara keseluruhan di bawah kendali," katanya kepada kantor berita Reuters.

Baca Juga: Gempar, Ada Sperma Kuat Bisa Hamili Wanita di Kolam Renang, Berikut Penjelasannya

Lebih dari dua lusin negara telah mengkonfirmasi kasus dan beberapa negara telah mengevakuasi warganya dari Hubei. Tiga kematian telah dicatat di luar daratan Cina - satu di Hong Kong satu di Filipina, dan yang terbaru di Jepang.

Mesir melaporkan kasus pertama coronavirus pada hari Jumat, menjadi negara pertama di benua Afrika yang mengkonfirmasi kasus, dan yang kedua di wilayah Timur Tengah, setelah Uni Emirat Arab mendiagnosis kasus pertamanya akhir bulan lalu.

Baca Juga: Sakit Migrain dan Ketergantungan Obat Kimia, Dokter Zaidul Akbar Sarankan Ini Agar Sembuh

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan virus tersebut sebagai "ancaman besar" bagi dunia, dengan ketua Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan virus itu bisa memiliki "konsekuensi yang lebih kuat daripada tindakan teroris apa pun".

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...


Loading...