riau24

Delapan Pesawat Mendarat Secara Darurat di Heathrow Karena Ketakutan Akan Virus Corona

Sabtu, 15 Februari 2020 | 09:48 WIB
Delapan Pesawat Mendarat Secara Darurat di Heathrow Karena Ketakutan Akan Virus Corona Delapan Pesawat Mendarat Secara Darurat di Heathrow Karena Ketakutan Akan Virus Corona

RIAU24.COM -  Delapan pesawat di Bandara Heathrow mendarat pagi ini setelah penumpang mengeluhkan gejala coronavirus. Penumpang yang menggunakan penerbangan United Airlines dari San Francisco diminta tetap tinggal di tempat setelah mendarat karena seseorang yang ada di pesawat itu mungkin tertular penyakit mematikan yang mirip flu itu.

Sang kapten dilaporkan memperingatkan bahwa mereka terjebak di landasan selama beberapa waktu karena alarm dinaikkan ke 'tujuh pesawat lain'. Sebuah penerbangan British Airways dari Kuala Lumpur telah ditahan selama dua jam setelah staf khawatir keluarga asal Malaysia yang berjumlah sekitar delapan orang membawa virus mematikan tersebut.

Baca Juga: Seorang Ayah di Hong Kong Pergi Belanja, Anaknya Tewas Terjatuh Dari Apartemen 15 Lantai

Namun otoritas bandara membantah lamanya penundaan dan mengatakan hanya satu penumpang yang dicurigai terinfeksi. Pejabat Kesehatan Masyarakat Inggris dan Heathrow menolak untuk memberikan perincian tentang insiden pagi ini, 14 Februari 2020 (waktu setempat) yang akan melibatkan ratusan penumpang.

Tetapi United Airlines telah mengkonfirmasi seseorang telah 'menjadi tidak sehat' di papan Penerbangan 901 dari San Francisco. Seorang pengelana mengatakan pengembara telah diminta mengisi formulir sebelum pekerja dengan pakaian hazmat datang untuk membersihkan kendaraan.

Andy West, dari Henley-on-Thames, mengatakan staf memimpin penumpang ke belakang pesawat dan menunggu petugas kesehatan tiba. Pelancong mengatakan semua orang diizinkan pergi sekitar setengah jam kemudian. Dia mengatakan kepada MailOnline: "Kami diberitahu untuk tetap duduk sampai otoritas datang, dan dia [kapten] mengatakan bahwa tujuh penerbangan lainnya telah mendarat dan memiliki situasi yang sama. "

Chief development officer mengatakan kru kabin tidak mengenakan masker atau pakaian pelindung saat berhadapan dengan penumpang. Dalam sebuah pernyataan, United Airlines mengatakan, "Tim kami di Bandara London Heathrow memberikan bantuan terkait dengan penerbangan United 901 (San Francisco-London Heathrow) hari ini, menyusul laporan tentang seseorang yang sakit di dalam pesawat. Keamanan pelanggan dan karyawan kami adalah prioritas tertinggi kami dan kami terus bekerja sama dengan pihak berwenang setempat. "

Tidak jelas apa yang terjadi pada penumpang yang menjadi tidak sehat, atau dari mana mereka bepergian.


Sekarang ada 15 kasus coronavirus di AS, di mana pemerintah telah melarang semua pelancong yang telah ke China selama dua minggu terakhir. Tidak ada kasus yang tercatat di San Francisco tetapi enam orang didiagnosis di California - dua di San Jose yang berdekatan. Sembilan orang di Inggris telah dites positif untuk jenis virus corona baru, yang disebut minggu ini sebagai Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia.

Penyakit ini sekarang telah menginfeksi lebih dari 64.000 orang di seluruh dunia dan telah menewaskan lebih dari 1.500 orang - sebagian besar di pusat wabah Wuhan, Cina. Kekhawatiran semakin meningkat atas bug yang menyebar dengan cepat di London setelah terungkap seorang warga negara Cina yang didiagnosis di ibukota membawa Uber ke rumah sakit di Lewisham. Pasien coronavirus di Inggris sebelumnya adalah salah satu dari 250 delegasi di KTT Bus Inggris di pusat QEII di Westminster pada 6 Februari.

Baca Juga: Mengaku Yesus, Perempuan di Korsel Ini Tularkan Virus Corona Pada Ribuan Jemaat


Peserta konferensi termasuk orang-orang terkenal dari seluruh negeri termasuk Baroness Vere dari Norbiton. Kasus-kasus virus Corona juga telah dicatat di York dan juga Brighton - rumah pengusaha Steve Walsh yang diperkirakan telah menginfeksi 11 orang setelah kembali dari sebuah konferensi di Singapura.

Sementara itu, karyawan Channel 4 termasuk di antara mereka yang dites untuk virus corona setelah merasa tidak enak badan usai perjalanan ke Asia. Seorang juru bicara untuk penyiar mengatakan: "Pada hari Kamis seorang anggota staf di Channel 4 yang telah melakukan perjalanan ke Asia dalam sebulan terakhir merasa tidak sehat. Sebagai tindakan pencegahan mereka memutuskan untuk mencari saran medis dan, sejalan dengan saran kesehatan masyarakat terbaru mengenai coronavirus, mereka dibawa ke rumah sakit untuk tes pencegahan. Kami telah memberi tahu staf kami tentang hal ini dan terus mengikuti semua panduan kesehatan masyarakat terbaru."

 

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...


Loading...