riau24

Virus Corona Masih Mengganas, 1.700 Lebih Staf Medis Terinfeksi

Sabtu, 15 Februari 2020 | 16:44 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Virus Corona atau yang kini diberi nama COVID-19 hingga kini masih terus mengganas. Bahkan, salah satu perawat di Wuhan bernama Ning Zhu terpaksa harus dikarantina karena menunjukkan gejala virus tersebut. Dia sendiri sedang dikarantina rumah selama berminggu-minggu.

Dilansir dari Detik.com, Sabtu, 15 Februari 2020,  saat ini, korban meninggal akibat virus yang berasal dari Wuhan, China itu di seluruh dunia hampir mendekati 1.400 orang. Dari jumlah itu, enam di antaranya merupakan pekerja medis, termasuk dokter.
Baca Juga: Seorang Ayah di Hong Kong Pergi Belanja, Anaknya Tewas Terjatuh Dari Apartemen 15 Lantai

Mengutip CNN, sebanyak 1.716 petugas kesehatan terinfeksi, dengan total yang terjangkit virus corona jenis baru hingga saat ini berjumlah 64.435 orang. Terkait hal itu, pihak berwenang China telah mengirimkan alat pelindung ke rumah sakit di Wuhan.

Staf medis yang terinfeksi itu diduga karena banyak dokter yang terpaksa menangani pasien positif corona tanpa menggunakan pelindung seperti masker. Tak hanya itu, sebagian staf medis memakai masker selama berhari-hari tanpa menggantinya.
Baca Juga: Mengaku Yesus, Perempuan di Korsel Ini Tularkan Virus Corona Pada Ribuan Jemaat

Menurut Zhu, dari 500 staf medis, sebanyak 130 orang di rumah sakit tempat ia bekerja dinyatakan terinfeksi virus corona jenis baru.

130 staf medis tersebut terpaksa harus dikarantina sampai masa inkubasi selesai. Hal itu membuat rumah sakit tersebut kewalahan dalam menangani pasien yang terus bertambah.

PenulisR24/ibl



Loading...


Loading...