riau24

Rumah Zakat Bersama Jatra Hotel dan Mitra Kesehatan Adakan Acara Donor Darah di Pekanbaru

Sabtu, 15 Februari 2020 | 16:46 WIB
Hotel Jatra Pekanbaru bersama Rumah Zakat dan mitra-mitra kesehatan di Pekanbaru adakan bakti donor darah (foto/ist) Hotel Jatra Pekanbaru bersama Rumah Zakat dan mitra-mitra kesehatan di Pekanbaru adakan bakti donor darah (foto/ist)

RIAU24.COM - PEKANBARU, Hotel Jatra Pekanbaru bersama Rumah Zakat dan mitra-mitra kesehatan di Pekanbaru adakan bakti donor darah. Acara ini dalam rangka anniversary Jatra Hotel Pekanbaru ke 15.

Kegiatan ini diawali dengan pengecekan kesehatan seperti tekanan darah serta beberapa riwayat penyakit lainnya seperti cek HIV, cek gula darah, asam urat dan kolesterol. Rumah Zakat Pekanbaru membantu dengan pengecekan Hemoglobin dan cek metabolik.

Baca Juga: Sebut Ketatnya Persaingan Ujian CPNS Ibarat Lolos Dari Lubang Jarum, Firdaus : Anak Walikota Sekalipun Tak Bisa Dibantu



Langkah awal dalam donor darah ialah melakukan pengecekan kadar hemoglobin. Dimana kadar hemoglobin normal itu menjadi syarat mutlak untuk mendonorkan darah karena mempengaruhi kualitas darah yang akan ditransfer ke pasien. Tak hanya sampai disitu saja, rumah zakat juga menyediakan booth buat para pendonor yang ingin berinfaq, berzakat dan bersedekah. Alhamdulillah partisipasi para pendonor sangat luar biasa dalam kegiatan ini.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat serta mitra-mitra kesehatan yang telah mensupport kegiatan ini. Semoga kita tetap terus bersinergi dalam melakukan kegiatan sosial lainnya," ujar Iwan selaku Manager Jatra Hotel Pekanbaru, Jumat (14 Februari 2020).

Baca Juga: Hadang Joki CPNS, Pemko Terapkan Pemeriksaan Berlapis

Rizki Aprillia seorang pendonor darah menyampaikan kegiatan donor darah sangat luar biasa. "Bisa memberikan manfaat yang baik juga buat orang lain dan diri saya sendiri. Selain saya bisa mendonorkan darah saya, kesehatan saya juga terjaga. Dalam rangka anniversary jatra hotel ke 15 ini semoga jatra hotel terus maju dan terus menebarkan manfaat buat masyarakat," sebut Rizki. (Riki/Rilis)

PenulisR24/riki



Loading...


Loading...