riau24

Leganya, Bayi 9 Bulan Ini AKhirnya Sembuh dari Virus Corona

Sabtu, 15 Februari 2020 | 17:09 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  Seorang bayi berusia 9 bulan di China, akhirnya dinyatakan sembuh dari virus Corona. Qiqi, demikian nama bayi itu, disebut menderita Corona karena terinveksi dari sang ibu. Tidak hanya Qiqi, kedua orangtua dan saudaranya juga telah dinyatakan sembuh, setelah sempat dirawat di Ditan Hospital, China. Qiqi sekaligus menjadi pasien termuda virus Corona, yang tercatat pernah ada. 

Dilansir viva yang merangkum beijing news, Sabtu 15 Februari 2020, ibu dari bayi mungil tak berdosa tersebut diduga kuat yang menularkan. Pasalnya, sang ibu memang tercatat beberapa kali mengunjungi Wuhan untuk berlibur. 

Baca Juga: Seorang Ayah di Hong Kong Pergi Belanja, Anaknya Tewas Terjatuh Dari Apartemen 15 Lantai

Baik Qiqi maupun ibunya harus dirawat di rumah sakit sejak 26 Januari 2020 lalu. Begitu pula sang kakak juga ikut tertular. Ketiganya ditempatkan di ruangan yang sama. Bahkan sebelumnya, sang ayah juga sempat menjalani perawatan sebelum keluar pekan lalu.

Jika ditotal lama Qiqi dan ibunya dirawat di rumah sakit adalah 19 hari. Sedangkan sang kakak menjalani perawatan selama 13 hari sebelum akhirnya dipulangkan. Qiqi dan keluarganya sembuh setelah menjalani standar perawatan dan terapi khusus untuk virus COVID-19. ***

PenulisR24/wan



Loading...


Loading...