riau24

Sensus Penduduk Online Perdana di Kabupaten Siak Dimulai Dari Kediaman Bupati Alfedri

Minggu, 16 Februari 2020 | 12:42 WIB
Bupati Siak Alfedri, mengajak seluruh masyarakat kabupaten Siak untuk menyukseskan Sensus Penduduk Online (foto/Lin) Bupati Siak Alfedri, mengajak seluruh masyarakat kabupaten Siak untuk menyukseskan Sensus Penduduk Online (foto/Lin)

RIAU24.COM - SIAK- Dalam rangka mendukung pendataan Sensus Penduduk di tahun 2020, Bupati Siak Alfedri, mengajak seluruh masyarakat kabupaten Siak untuk menyukseskan Sensus Penduduk Online 2020.

Kedatangan Kepala kantor Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Siak beserta staf di kediaman kompleks Abdi Praja kampung rempak, Di sambut hangat oleh Bupati Siak Alfedri di dampingi istri Rasidah Alfedri.

Baca Juga: Jumlah ODP di Siak Bertambah Menjadi 229 Orang Dalam Tiga Hari



Kedatangan Ketua BPS Siak beserta petugas sensus selain bersilaturahmi  sekaligus melaukan sesus penduduk 2020, dengan cara mengisi data pribadi orang nomor satu di Siak itu.

"Kedatangan petugas sensus hari ini, ke kediaman kita dalam rangka mengisi data secara online pendataan Sensus Penduduk 2020. Hari ini pertama di kabupaten Siak Sensus di mulai dari rumah kami," kata Bupati Alfedri.

Baca Juga: Pemkab Siak Anggarkan Rp28,9 Miliar Untuk Pandemi Virus Corona

Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat agar menyukseskan sensus online ini, dengan melakukan pengisian data secara online melalui situs https://sensus.bps.go.i.

"Ternyata pengisian datanya tidak sulit, saya aja tadi sebentar cllar. Melalui kesempatan ini saya meminta kepada pak camat, lurah, penghulu se kabupaten Siak menyukseskan sensus online ini," ajaknya.

Sensus yang di mulai pada tanggal 15 sampai dengan 31 Maret 2020 di lakukan secara serentak di seluruh indonesia.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik kabupaten Siak Khairunas menyebutkan pengisian data Sensus Penduduk di situs BPS sangat mudah dan cepat. Untuk itu Ia mengharapkan agar seluruh warga kabupaten Siak mengisi data kependudukan sesuai tanggal yang ditetapkan.

“Sensus Penduduk 2020 adalah salah satu kegiatan pemerintah yang bertujuan untuk menghitung penduduk Indonesia. Hasil dari Sensus Penduduk akan digunakan sebagai pijakan pemerintah dalam menyelenggarakan pembangunan," ungkap Khairunas.

Ia mengulang, Sensus Penduduk Online 2020 telah dimulai sejak 15 Februari 2020 dan akan berakhir pada 31 Maret 2020. Perlu diketahui, beberapa berkas yang harus disiapkan sebelum melakukan pengisian Sensus Penduduk 2020 diantaranya KTP, KK, Buku Nikah (jika sudah menikah), Surat Cerai (jika bercerai) dan Akta Kelahiran.

Hadir pada kesempatan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda kabupaten Siak, Kadis Sosial beserta sekretaris, camat Siak, Lurah Kampung Rempak dan Kepala Seksi Statistik Sosial Kantor BPS Siak. (R24/Lin)

PenulisR24/lin



Loading...

Terpopuler

Loading...