riau24

Erdogan Minta Pasukan Suriah Mundur

Minggu, 16 Februari 2020 | 14:39 WIB
Erdogan (net) Erdogan (net)

RIAU24.COM -  Presiden Turki Tayyip Erdogan Sabtu 15 Februari 2020 mengatakan situasi di Idlib, Suriah barat laut tidak akan teratasi hingga pasukan pemerintah Suriah mundur ke luar perbatasan yang di tetapkan Turki dan Rusia dalam perjanjian 2018.

Baca Juga: Setelah China, Giliran Rusia yang Curiga Virus Corona Senjata Biologi Buatan Amerika

Turki dan Rusia mendukung pihak berlawanan dalam perang Suriah, tetapi keduanya berkerja sama dalam mencari solusi politik. Pada 2018, Ankara dan Moskow sepakat membentuk zona penurunan ketegangan di Idlib guna membendung kekerasan di kawasan tersebut.

Namun, serangan Suriah baru-baru ini di kawasan tersebut merusak kerja sama itu.

"Solusi di Idlib adalah rezim (Suriah) harus mundur ke perbatasan sesuai kesepakatan. Jika tidak, kami akan menangani ini sebelum akhir Februari," kata Erdogan.

"Kami ingin melakukan ini dengan dukungan rekan-rekan kami. Jika kami harus melakukannya dengan cara yang keras, kami juga siap untuk itu," katanya. "Sampai kami membersihkan organisasi teroris dan kekejaman rezim (Suriah), kami tak akan berhenti."

Baca Juga: Hidup Pria Ini Berakhir Tragis, Gara-gara Lockdown, Mudik Jalan Kaki HIngga 200 Kilometer, Akhirnya Meninggal

 

Sumber : Antara

PenulisR24/riko



Loading...

Terpopuler

Loading...