riau24

Dengan MTQ Kecamatan Siak yang Ke-20, Diharapkan Bisa Tingkatkan Implementasi Alquran

Minggu, 16 Februari 2020 | 16:29 WIB
Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Siak ke 20 resmi dibuka oleh Bupati Siak Alfedri (foto/Lin) Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Siak ke 20 resmi dibuka oleh Bupati Siak Alfedri (foto/Lin)

RIAU24.COM - SIAK- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Siak ke 20 resmi dibuka oleh Bupati Siak di Masjid Al Fatah Kelurahan Kampung Dalam.

Pelaksanaan MTQ Kecamatan Siak yang ke 20 Tahun 2020  ini merupakan seleksi diTingkat Kecamatan yang nanti diikutsertakan pada seleksi Tingkat Kabupaten Siak. Pelaksanaan MTQ Kecamatan Siak ini dimulai pada tanggal 14 hingga 16 Februari 2020.

Baca Juga: Jumlah ODP di Siak Bertambah Menjadi 229 Orang Dalam Tiga Hari



Ada 6 cabang yang akan diperlombakan diantaranya Tilawatil Qur'an, Tafzil Qur'an, Syahril Qur'an, Fahmil Qur'an, Khatil Qur'an, dan Quadro. Seluruh cabang lomba ini diikuti oleh 257 peserta dari 2 Kelurahan dan 6 Kampung.

"Kita Mantapkan Pemahaman dan Pengamalan Nilai-nilai Al Qur'an untuk kemajuan negeri merupakan Tema dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Siak yang ke-20 pada Tahun 2020 ini. Tentunya dari tema ini kita harapkan dapat memajukan Kabupaten Siak ini " ujar Camat Siak, T.Indraputra, S.STP, M.Si.

Baca Juga: Pemkab Siak Anggarkan Rp28,9 Miliar Untuk Pandemi Virus Corona

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Siak ini merupakan MTQ pertama yang dilaksanakan pada tingkat kecamatan di Kabupaten Siak. 

"Dipercepatnya Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Siak Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada minggu ke-3 dikecamatan Kandis, agar ada persiapan-persiapan bisa berjalan lebih baik. Dan mudah-mudahan prestasi dari Qori Qori'ah kita pada MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2020 yang dilaksanakan pada akhir tahun bisa meningkat sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Siak yaitu Terwujudnya Kabupaten Siak yang Maju dan Sejahtera Dalam Lingkungan Masyarakat yang Agamis dan Berbudaya Melayu Serta Menjadikan Kabupaten Siak Sebagai Tujuan Pariwisata di Sumatera " kata Bupati Siak, Drs.H.Alfedri, M.Si.

Pada Tahun 2019 yang lalu, Kecamatan Siak meraih juara Umum pada MTQ Tingkat Kabupaten Siak yang diadakan diKecamatan Sungai Apit. Ini berkat pembinaan-pembinaan yang terbaik. Dan semoga pada Tahun ini bisa memiliki prestasi yang lebih baik lagi. (R24/Lin)

PenulisR24/lin



Loading...

Terpopuler

Loading...