riau24

Tips Diet Sehat Tanpa Ngurangin Porsi Makan, Ini Caranya

Minggu, 16 Februari 2020 | 21:30 WIB
Ilustrasi joging Ilustrasi joging

RIAU24.COM -  Kalian para pejuang diet yang sampai detik ini masih belum bisa stabil dengan porsi dan menu makan kalian? jangan gundah dulu, kali ini kita bakalan bahas gimana sih caranya bisa diet berhasil tanpa persyaratan yang ribet dan nyiksa diri kalian. Apa aja tips nya? yuk simak sampe kelar ya.

Jogging tiap weekend

Ya, tentu tips utama kalau kalian gak ingin ngurangin porsi makan kalian harus rajin olahraga. hal ini dikarenakan setiap kita mengkonsumsi makanan harus beneran dibakar dengan maksimal. nah, kenapa weekend? Buat kalian yang pekerja ataupun mahasiswa dan pun siswa yang masih duduk di bangku sekolah, kalian bisa nerapin gaya hidup sehat dengan rutin melakukan kegiatan ini di setiap weekend. 

Baca Juga: Para Ilmuwan Dari Harvard Menjelaskan Mengapa Pasien Virus Corona Bisa Kehilangan Indra Penciuman dan Perasa

Banyak pengalaman seseorang bisa menurunkan berat badan dengan cara ini, selain sehat juga bisa memperindah bentuk tubuh kalian baik laki-laki ataupun perempuan. 

Hasilnya sudah banyak banget yang merasakan manfaat dari jogging ini. Berapa lama tiap weekendnya? pasti banyak dari kalian yang menanyakan hal ini, tapi jangan khawatir. kalian bisa meluangkan waktu minimal 30 menit di hari Sabtu dan Minggu untuk beraktifitas demikian.

Cari Kesenangan Kalian

Wah, aneh ya kalau salah satu dari tips diet adalah cari kesenangan? Kesenangan disini bukan kesenangan yang membuat kalian lupa diri dari komitmen kalian untuk melakukan diet ya guys, tetapi kesenangan yang baik untuk mendukung program diet kalian, salah satunya dengerin musik saat jogging, nyemil sayuran, nyemil buah-buahan, minum jus buah atau jus sayuran, dan lain-lain. 

Baca Juga: Menurut Ilmuwan Pria dan Orang Lanjut Usia Lebih Rentan Terinfeksi Virus Corona, Ini Alasannya...

Kenapa di sini poinnya adalah mencari kesenangan, karena mindset yang perlu ditanamkan adalah dengan mindset yang baik untuk kebaikan. So, kalian bisa melakukan diet yang menurut banyak orang adalah hal menyeramkan tetapi jadi kegiatan yang asyik untuk dilakukan secara rutin.

Tidur Minimal 8 Jam Sehari

Loh, diet kok kebanyakan tidur? NO!!! Justru jika kita istirahat teratur, tubuh bakal nyaman banget untuk melakukan segala proses yang ada. Contoh nih, kalo kalian kurang tidur, kalian bakal sulit banget punya tekanan darah seperti manusia normal, jadi tidur juga sangat berpengaruh dalam program diet. 

Jangan beranggapan bahwa tidur itu seluruh organ kita istirahat yaa, tetapi tidur juga ada beberapa organ kita yang masih bekerja untuk membakar lemak contohnya, dan lain-lain. Jadi, mulai sekarang kita rubah mindset kita ya guys. ***

PenulisR24/put



Loading...

Terpopuler

Loading...