riau24

Kalau Sering Menguap, Waspadalah, Bisa Jadi Anda Terkena Penyakit Mematikan Ini

Minggu, 16 Februari 2020 | 23:36 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Masyarakat umum masih menilai, jika menguap adalah pertanda seseorang tengah mengantuk dan ingin segera tidur. Padahal, menguap bisa jadi pertanda bahwa tubuh kita memerlukan sesuatu. Bahkan, ada orang yang masih saja menguap meski sudah tidur. 

Jika demikian, sebaiknya Anda waspada, sebab hal itu bisa jadi gejala dari beberapa penyakit.

Baca Juga: Para Ilmuwan Dari Harvard Menjelaskan Mengapa Pasien Virus Corona Bisa Kehilangan Indra Penciuman dan Perasa

Dilansir viva, Minggu 16 Februari 2020, salah satunya bisa jadi Anda terkena penyakit liver. Apalagi jika kerap menguap padahal dalam kondisi tak mengantuk. Memang, menguap merupakan salah satu ciri atau gejala seseorang terserang penyakit liver.

Sementara itu, penelitian lain membuktikan bahwa seseorang yang sering menguap juga menjadi ciri dari pasien yang mengalami peradangan pada batang otak. Radang otak ini terjadi pada penderita stroke ringan.

Baca Juga: Menurut Ilmuwan Pria dan Orang Lanjut Usia Lebih Rentan Terinfeksi Virus Corona, Ini Alasannya...

Tak hanya itu, keseringan menguap juga disebut menjadi pertanda epilepsi. Gangguan kesehatan ini akan menyebabkan otak mengirimkan sinyal yang abnormal, sinyal inilah menjadi penyebab menguap yang berlebihan.

Selain penyakit-penyakit tersebut, menguap yang terlalu sering juga dapat disebabkan oleh gangguan tidur. Gangguan tidur tersebut dapat membuat tubuh kurang istirahat dan terus merasa lelah. 

Nah, apakah Anda merasakan tanda-tanda yang disebut di atas? ***

PenulisR24/wan



Loading...

Terpopuler

Loading...