riau24

Untuk Urusan yang Satu Ini, Ahok Sampai 'Berguru' dengan Gatot Nurmantyo

Senin, 17 Februari 2020 | 09:47 WIB
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

RIAU24.COM -  Selain diangkat menjadi Komisaris Utama Pertamina, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ternyata punya rencana lain. Ia dikabarkan tengah menyusun rencana untuk membuka bisnis ayam.

Bahkan untuk bisa mewujudkan rencana itu, Ahok pun 'berguru' dengan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

"Hampir tiap pekan kami bertemu, mau bisnis ayam," kata Ahok, dikutip dari Majalah Tempo edisi 17 Februari 2020 berjudul 'Jatuh Bangun Ahok'.

Baca Juga: Di Tengah Wabah Corona, Ratusan Bus Melintas di Jalur Lintas Sumatera, Ternyata Riau Salah Satu Daerah Tujuannya

Tak hanya itu, Ahok pun sampai berkunjung ke Australia untuk mengerti seluk-beluk beternak ayam. Sesekali, ia juga mampir ke peternakan ayam milik Gatot di Purwakarta, Jawa Barat. 

Hal itu juga dibenarkan Gatot. "Saya terbuka saja untuk memberi bantuan dan pengalaman," kata Gatot Nurmantyo, Kamis, 13 Februari 2020, dilansir tempo.

Seperti diketahui, antara Gatot dan Ahok memiliki pandangan berbeda di ranah politik. Gatot pernah hadir dalam aksi unjuk rasa pada 4 November dan 2 Desember 2016. Di mana, aksi tersebut untuk menuntut penuntasan kasus penistaan agama yang menjerat Ahok.

Baca Juga: Rizal Ramli Sebut Ada Ratusan Triliun Dana Proyek yang Bisa Dialihkan untuk Tangani Virus Corona

Sebelum memutuskan berkecimpung di ranah bisnis ayam, Ahok dikabarkan telah menyusun sejumlah rencaa. Mulai dari berencana menjadi seorang pendeta (saat bercerai dengan mantan istrinya, Veronica Tan), hingga keinginannya membuat acara takl show di televisi. Namun dua rencana itu tak terlaksana.

Di ranah politik, Ahok memutuskan bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Salah satu faktor pendukung keputusannya mana kala Megawati Soekarnoputri, yang juga seorang Ketua Umum PDIP, karena sering membesuknya saat masih di penjara. ***

PenulisR24/wan



Loading...

Terpopuler

Loading...