riau24

Hadang Joki CPNS, Pemko Terapkan Pemeriksaan Berlapis

Senin, 17 Februari 2020 | 11:18 WIB
Peserta CPNS sedang mengisi absen dan registrasi online. Peserta CPNS sedang mengisi absen dan registrasi online.

RIAU24.COM - PEKANBARU - Pelaksanaan Tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS Kota Pekanbaru berlangsung secara ketat. Betapa tidak, hal ini terlihat dari proses pemeriksaan yang dilakukan secara berlapis oleh panitia seleksi.

Baca Juga: Tarif Listrik Bikin Warga Menjerit, Dewan : PLN cari masalah, Kita akan panggil!

“Yang pertama peserta ujian diperiksa kelengkapan berkas, setelah itu barang bawaan mereka diperiksa dan dititipkan, setelah melewati itu semua mereka registrasi online baru kemudian menuju ke ruang tunggu,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kita Pekanbaru, M Noer kepada wartawan, Senin (17/2/2020)

Lebih lanjut disampaikannya, tujuan dilakukannya pemeriksaan secara berlapis guna menghindari adanya pergantian peserta atai joki yang kerap dilakukan saat ujian tes CPNS.

Baca Juga: Gawat! HMI Siapkan Gerakan Protes ke PLN : Keringanan Tarif Cuma Tipuan Belaka

“Pengecakan berlapis kita lakukan guna menghindari joki, nanti kita sibuk-sibuk betukar orang pulak, ini yang kita hindari,” ungkap M Noer sebagai ketua pakitia pelaksana.

Disinggung mengenai antisipasi yang dilakukan panitia jika terjadi kendala teknos dan pemadaman listrik, M Noer mengatakan pihaknya telah menyiapkan genset dan hal hal lain untuk mendukung operasional.

“Antisipasi listrik mati kita sudah sewa genset. Semua sudah kita siapkan,” terangnya. (R24/put)

 

PenulisR24/put



Loading...
Loading...