riau24

Kalah Unggul Dengan Pemimpin Sebelumnya, Anies Baswedan Tak Mau Komentari Survei Permasalahan Jakarta

Senin, 17 Februari 2020 | 11:54 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

RIAU24.COM - Indobarometer menyebut jika Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kalah unggul dari tiga gubernur sebelumnya yakni Joko Widodo, dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dalam mengatasi persoalan di Jakarta.

Terkait hasil tersebut, Anies sendiri enggan mengomentari hasil survei tersebut. Anies langsung memotong pertanyaan media dengan jawaban cukup.
Baca Juga: Imbas Virus Corona, Berikut Sederet Aturan Baru Perayaan Paskah 2020 Bagi Umat Kristen di Indonesia

"Cukup ya," kata Anies dilansir dari Tempo.co, Senin, 17 Februari 2020. Kemudian, Anies pun beranjak pergi.

Dari hasil Indo Barometer tersebut, Publik diminta untuk memberikan penilaian kepada kandidat dalam mengatasi persoalan Jakarta, yaitu banjir, kemacetan, ekonomi warga, kesehatan dan pendidikan.

Hasil survei menyebutkan, Ahok dinilai paling berhasil mengatasi banjir di Jakarta dengan 42,0 persen kemudian Jokowi 25,0 persen sedangkan Anies 4,1 persen.
Baca Juga: Diancam Akan Dipolisikan, Said Didu Tolak Minta Maaf Kepada Luhut

Dalam mengatasi permasalahan kemacetan Ahok juga paling unggul dengan 35,3 persen, Jokowi 25,3 persen dan Anies 8,3 persen.

Survei Indo Barometer ini dilakukan pada 9-15 Januari 2020 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling yang melibatkan sampel sebanyak 1.200 responden dari seluruh Indonesia, dengan margin of error sebesar ± 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...