riau24

Sebut Ketatnya Persaingan Ujian CPNS Ibarat Lolos Dari Lubang Jarum, Firdaus : Anak Walikota Sekalipun Tak Bisa Dibantu

Senin, 17 Februari 2020 | 13:59 WIB
Momen walikota Pekanbaru, Firdaus sapa peserta CPNS (R24/put) Momen walikota Pekanbaru, Firdaus sapa peserta CPNS (R24/put)

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Ditengah kesibukannya, Walikota Pekanbaru, Firdaus menyempatkan diri meninjau pelaksanaan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang bakal mengabdi untuk Pemerintah Kota Pekanbaru di SKA Co Ex, Senin (17/2/2020).

Pantauan Riau24.com, ia tiba di lokasi tes sekitar pukul 9.30 WIB pagi tadi. Setibanya dilokasi Firdaus langsung meninjau tempat registrasi peserta selanjutnya meninjau ruang ujian yang berlokasi di ballroom SKA Co Ex.

Baca Juga: Beredar Informasi 7 April Pekanbaru Lockdown, Pemko: Hoax, Masyarakat Tak Perlu Resah



“Alhamdulillah, antusias anak-anak kita cukup tinggi untuk bergabung di Pemko Pekanbaru. Ini terbukti dari jumlah peserta yang mencapai belasan ribu dan bersaing mengisi formasi sekitar 300an,” ujar Walikota Pekanbaru, Firdaus kepada wartawan.

Melihat ketatnya persaingan dan seleksi yang dilakukan secara teansparan, Firdaus yakin tidak ada celah untuk berbuat curang yang dilakukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Setelah mereka ujian, hasil langsung muncul. Jika lulus passing grade kemudian dirangking lagi berdasarkan nilai tertinggi, Artinya tak ada satu orang pun bisa dibantu,” bebernya.

Baca Juga: UMRI Perpanjang Masa Kuliah Dirumah Hingga 19 April Mendatang

Ditambahkan Firdaus, meskipun dekat dengan pejabat-pejabat di Pemerintahan Kota Pekanbaru jika melihat ujian yang cukup ketat tersebut, satu hal yang harus diyakini hanyalah berdoa, semoga diberikan nilai terbaik dan lulus jadi seorang abdi negara.

“Ibarat lolos dari lubang jarum. Hanya Allah yang tau, banyaklah berdoa, Insyallah Allah ridho maka suskses lah dia. Jangan percaya iming-iming. Bahkan Anak pak wali sendiri gak bisa dibantu sama pak wali,” kata Firdaus diiringi gelak tawa. (R24/put)

PenulisR24/put



Loading...

Terpopuler

Loading...