riau24

Pasien Virus Corona Kini Dapat Didiagnosis Hanya Dalam Waktu 15 Menit Berkat Alat Tes Ini...

Selasa, 18 Februari 2020 | 11:25 WIB
Pasien Virus Corona Kini Dapat Didiagnosis Hanya Dalam Waktu 15 Menit Berkat Alat Tes Ini... Pasien Virus Corona Kini Dapat Didiagnosis Hanya Dalam Waktu 15 Menit Berkat Alat Tes Ini...

RIAU24.COM -   Sekarang ada test kit yang mampu mendiagnosis pasien Covid-19 dalam waktu 15 menit!

Menurut Straits Times, Universitas Nankai di Cina berhasil mengembangkan kit uji cepat coronavirus yang mampu mengidentifikasi apakah pasien yang dicurigai terinfeksi virus dalam waktu yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan tes sebelumnya.

Kit deteksi antibodi IgM / IgG Novel Coronavirus (2019-nCoV) dikembangkan oleh universitas, yang berbasis di Tianjin, China utara, dengan bantuan para ahli dari universitas dan perusahaan biofarmasi China lainnya.

Kit ini mampu mendeteksi virus hanya dalam 15 menit, yang membuatnya jauh lebih cepat dan lebih mudah untuk mendiagnosis pasien yang dicurigai dan melakukan skrining di tempat orang-orang dalam kontak dekat.

Baca Juga: Bakal Rilis Hari ini di Indonesia, Berapa Harga Samsung Galaxy A21s?

Ini terjadi setelah Kementerian Sains dan Teknologi China melakukan proyek penelitian tentang alat tes cepat untuk virus corona. Mereka mengatakan bahwa reagen deteksi asam nukleat saat ini digunakan untuk mendiagnosis pasien membutuhkan waktu yang lama dan memiliki operasi yang sangat kompleks.

Dengan penyebaran virus yang cepat di seluruh dunia, tes yang lebih cepat diperlukan untuk memenuhi permintaan jumlah pasien yang terus meningkat.

Baca Juga: Ingin Miliki Xiaomi Redmi Note 9? Ini Jadwal Resmi Peluncurannya di Indonesia

Sejumlah tim peneliti di seluruh China sedang mengembangkan atau telah mengembangkan produk pengujian cepat untuk coronavirus, tetapi test kit Nankai diharapkan akan digunakan dalam pencegahan dan pengendalian epidemi segera.

Semoga alat tes cepat ini dapat membantu pandemi ini dengan satu atau lain cara.

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...