riau24

Jawab Pertanyaan Megawati yang Singgung Formula E di Monas, Sekda Saefullah Sebut Supaya Terkenal Dunia Akhirat

Jumat, 21 Februari 2020 | 11:03 WIB
Sekda DKI Jakarta, Saefullah Sekda DKI Jakarta, Saefullah

RIAU24.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengkritik wacana perhelatan sirkuit balap Formula E di Monumen Nasional, Jakarta.

Kata dia, berdasarkan aturan yang ada Monas merupakan cagar budaya sehingga keberadaannya tidak bisa diperuntukan untuk kegiatan apapun.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan tujuannya agar Indonesia dikenal dunia dan akhirat.
Baca Juga: Meski Hilang dari Play Store, Pemprov Sumbar Tetap Proses Injil Berbahasa Minang

Kata Saefullah, ajang Formula E yang akan dilakukan pada Juni 2020 mendatang dapat membuat Indonesia semakin dikenal dunia. Tapi, dia berkelakar jika hanya dikenal dunia saja tidak cukup, akhirat juga harus juga.

"Kan kita ingin Indonesia dikenal dunia akhirat. Ngapain tanggung-tanggung terkenal di dunia? Terkenal di dunia dan akhirat," kata Saefullah dilansir dari 

Dikatakan Saefullah, dengan diadakannya Formula E di Monas, ikon bersejarah itu bisa dikenal dunia. Sebab, acara tersebut disiarkan ke stasiun televisi di negara lainnya.
Baca Juga: Kata Refly Harun, Tiga Syarat Berikut ini Bisa Menjatuhkan Seorang Presiden

"Sehingga 'oh ini ada ya namanya Tugu Monas, Monumen Nasional di Jakarta, Indonesia' sehingga orang semakin tahu seperti apa sih," kata dia.

Setelah mengetahui keindahan Monas, masyarakat mancanegara disebutnya akan mulai mencari tahu Indonesia. Dengan demikian, para turis akan berdatangan ke Indonesia untuk berwisata.

"Dia cari ke Jawa 'oh ini Indonesia, kalau gitu kita berkunjunglah ke Indonesia' jadi turis jadi banyak," tuturnya.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...