riau24

Reses Komperensi di Bukit Pedusunan, Masyarakat Sampaikan Pembangunan Tangga Batu Pacu Jalur Tepian Saidina Ali

Minggu, 23 Februari 2020 | 05:12 WIB
Reses Anggota DPRD Provinsi Riau, Komperensi, SP. M.SI di Desa Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik (foto/Zar) Reses Anggota DPRD Provinsi Riau, Komperensi, SP. M.SI di Desa Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Reses Anggota DPRD Provinsi Riau, Komperensi, SP. M.SI di Desa Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau. Dihadiri para Kader PAN Kecamatan Kuantan Mudik, Kepala Desa, BPD, PKK, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan ratusan masyarakat, yang bertempat di Halaman Gedung MDA Desa Bukit Pedusunan, Sabtu (22/2) malam.

Baca Juga: Kakek Tenggelam Sungai Batang Kuantan Telah Ditemukan di Inuman



Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Bukit Pedusunan, Basur Yata mengucapkan terima kasih, atas kehadiran Anggota DPRD Provinsi Riau, Komperensi, SP. M.Si di Desa Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik. Pada kesempatan ini, kami masyarakat Desa Bukit Pedusunan mengusulkan kepada Anggota DPRD Provinsi Riau, Komperensi, SP. M.Si yaitu:

1. Pembangunan Tangga Batu dari Pancang Finish Tepian H. Saidina Ali Desa Bukit Pedusunan sepanjang 100 Meter,

2. Pemberdayaan Bantuan Sapi,

3. Pembangunan Jalan Usaha Tani sepanjang 500 Meter,

4. Pemasangan Tiang Listrik 50 Batang di Dusun Danau 50 Batang,

"Dari 4 usulan, diharapkan satu buah bisa terealisasi pada Tahun 2021 mendatang," paparnya.

Baca Juga: Sekda: Kuansing Sudah Bentuk Gugus Tugas Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona

Sedangkan Tokoh Masyarakat Desa Bukit Pedusunan, Andri juga meminta kepada Anggota DPRD Riau ini, yaitu : 

1. Bantuan penambahan lokal MDA 2 buah, karena masih kekurangan lokal dan terpaksa di sekat, serta Pembangunan WC minimal satu buah,

2. Insentif Guru MDA (Tolong diperhatikan),

3. Mushola butuh Mikrofon dan Toa serta pintu bagian belakang.

Menanggapi usulan masyarakat dari Kepala Desa, Basur Yata dan Tokoh Masyarakat Bukit Pedusunan, Andri tersebut, maka Anggota DPRD Riau, Komperensi, SP. M.Si menyebutkan bahwa semua usulan atau aspirasi masyarakat Desa Bukit Pedusunan, akan kami perjuangkan.

Namun dapat juga kami rincikan, bahwa untuk Pembangunan Turap atau Tangga Batu di Arena Pacu Jalur Tepian H. Saidina Ali, akan disampaikan ke Bagian BWSS Riau wilayah 3 Riau. Begitu juga Program Jalan Produksi dan Bantuan Ternak Sapi akan disampaikan ke Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Riau, akan tetapi juga harus membuat proposal terlebih dahulu," ujarnya.

Selanjutnya, mengenai Pengadaan Tiang Listrik PLN di Dusun Danau, juga akan disampaikan ke Dinas ESDM, dan untuk bantuan Lokal MDA dan Mushola bisa diajukan ke Kementerian Agama Provinsi Riau, dengan mengajukan Proposal Usulan. "Meskipun demikian, Katanya, Pihaknya akan tetap memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat Desa Bukit Pedusunan ini," tukasnya. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...

Terpopuler

Loading...