riau24

Zulhendri Nilai Reses DPRD Kuansing Terlalu Sedikit

Senin, 24 Februari 2020 | 14:12 WIB
Wakil Ketua I DPRD Kuantan Singingi, Zulhendri (foto/Zar) Wakil Ketua I DPRD Kuantan Singingi, Zulhendri (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Mulai hari ini, Senin (25/2) sampai Sabtu (29/2) mendatang, DPRD Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, akan melakukan reses ke Daerah Pemilihannya (Dapil) masing- masing.

Namun dalam reses anggota DPRD Kuansing tersebut, masih dinilai sangat sedikit sekali, karena hanya satu titik untuk masing masing Anggota DPRD Kuantan Singingi. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua I DPRD Kuantan Singingi, Zulhendri, ST ketika bincang bincang dengan Riau24.Com diruang kerjanya DPRD Kuansing, Senin (25/2).

Baca Juga: Epi Martison Ajak Masyarakat Buat Gerakan Sujud Bumi, Pada Hari Bumi dan Hari Tari Dunia



Menurutnya, Kalau masing masing Anggota DPRD Kuansing memperoleh satu titik dalam masa reses ini, tentu saja dinilai sangat sedikit sekali. Sementara Dapilnya sendiri cukup luas, seperti Dapil II yang memiliki Enam (6) Kecamatan, dengan jumlah desa lebih dari 50 buah.

"Kalau hanya satu titik per Anggota DPRD Kuansing, dengan masa 3 kali per tahunnya, sudah barang tentu selama 5 tahun hanya bisa mengunjungi 15 Desa saja. Sehingga tidak mampu mengunjungi desa desa lainnya, yang berada dalam Dapilnya sendiri," paparnya.

Baca Juga: Pemkab Akan Segera Beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19, Ini Penjelasan Bupati Kuansing

Oleh karena itulah, dirinya sangat berharap kedepannya, masa reses Anggota DPRD Kuansing bisa ditingkatkan minimal tiga (3) titik. Sehingga bisa terjangkau sebanyak 9 desa (titik) atau 45 titik selama 5 tahun. "Kita harapkan kedepannya bisa lebih banyak lagi, karena ini merupakan sangat penting sekali dalam menyerap aspirasi masyarakat, khususnya Daerah Pemilihannya," ujarnya yang juga berasal dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP).

Sebab, Katanya, Sesuai dengan tujuan reses itu sendiri adalah Menampung Aspirasi masyarakat, apa yang harus dan akan dibangun, demi kemajuan Kabupaten Kuantan Singingi.

Dan kedepannya, DPRD Kuansing juga harus ada melakukan Sosialisasi Tentang Perda Perda, yang telah dibuat oleh DPRD Kuansing. "Kadang kala masyarakat kan sering bertanya, apa yang telah dikerjakan dan dibuat oleh DPRD Kuansing selama ini," ujarnya lagi yang akan melakukan reses pada Sabtu (29/2) di Desa Tanjung Medan Kecamatan Cerenti.

Sementara salah satu Anggota DPRD Kuansing dari Fraksi Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Gamal Harsum, menyebutkan Masa reses Anggota DPRD Kuansing, untuk satu titik dinilainya sangat sedikit. "Ini sangat sedikit sekali, sementara jumlah desa di Dapil IV saja mencapai 48 Desa, tentu akan sulit bagi kami untuk menentukan dimana lokasi nya nanti," imbuhnya yang akan melakukan reses di Desa Air Buluh Kecamatan Kuantan Mudik, pada Sabtu (29/2).

Dirinya juga berharap, agar masa reses Anggota DPRD Kuansing pada masa akan datang, ditambah titik lokasinya, dan jangan hanya satu titik saja. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...