riau24

Calon Perseorangan Kuansing, Elvis Ardi dan Wasito Batal Mendaftar Pilkada Kuansing

Selasa, 25 Februari 2020 | 11:00 WIB
Pasangan bakal calon Elvis Ardi dan Wasito batal ikut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada), Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2020 (foto/ilustrasi) Pasangan bakal calon Elvis Ardi dan Wasito batal ikut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada), Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2020 (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM - KUANSING- Pasangan Elvis Ardi dan Wasito, yang akan ikut meramaikan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada), Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2020, ternyata batal mendaftar.

Baca Juga: Epi Martison Ajak Masyarakat Buat Gerakan Sujud Bumi, Pada Hari Bumi dan Hari Tari Dunia



Menurut ketua Pokja Calon Perseorangan KPU Kuansing, Ahdanan Saleh, S.Ag. M.Ag, bahwa pasangan Elvis Ardi dan Wasito yang telah memulai tahapan pendaftaran pasangan calon perseorangan sejak 6 Februari lalu. "Tapi batal mereka mendaftar atau menyerahkan persyaratan dukungan," ungkapnya kepada wartawan Senin ( 24/2).

KPU katanya telah menunggu mereka hingga Minggu ( 24/2/2020) sampai pukul 00.00. Namun menjelang deadline, LO atau utusan calon perseorangan itu datang ke KPU dan menyampaikan pasangan calon perseorangan itu batal mendaftar.

Baca Juga: Pemkab Akan Segera Beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19, Ini Penjelasan Bupati Kuansing

Alasannya kata Ahdanan dari 26.000 dukungan yang hendak mereka sampaikan hingga deadline mereka baru mampu mengingput 14.000 dukungan warga. "Sementara suara dukungan minimal 22.490 orang dan itu harus terinput dalam program komputer yang telah ditetapkan," ujarnya.

Akan tetapi katanya jika meneruskan proses pendaftaran tentu akan dichek jumlah dukungan itu ke SILON atau sistem aplikasi dukungan calon perseorangan yang disediakan KPU untuk sinkonisasi. "Karena dukungan harus diinput ke SILON itu," katanya.

KPU sendiri katanya standby dan siaga menjelang batas akhir pendaftaran pasangan calon untuk melayani calon perseorangan yang mendaftar. Dengan demikian kata Ahdanan, pada Pilkada Kuansing tahun 2020 sudah dipastikan tanpa calon perseorangan. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...